Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kantor Terbakar, Gaji Tenaga Honorer Terhambat?

13 Februari 2012 | Senin, Februari 13, 2012 WIB Last Updated 2012-02-13T01:23:01Z
Bima, (SM).- Ludesnya kantor Pemerintah Kabupaten Bima Januari lalu juga berdampak buruk bagi sejumlah pegawai honorer setempat. Pasalnya, hingga Sabtu kemarin gaji pada bulan Februari ini belum terbayarkan.
Hal itu diakui salah seorang tenaga honorer di bagian salah satu Sekretariat Pemerintah Kabupaten Bima yang meminta namanya tidak dikorankan. Pada koran ini dia menuturkan, hingga hari Sabtu (11/2) mereka belum menerima gaji untuk bulan Februari. Bahkan dirinya mendengar informasi, selama enam bulan kedepan, tenaga honor tidak akan mendapat gaji. “Kami dapat kabar selama enam bulan kedepan, anggaran gaji dipakai untuk membenahi kantor Bupati sementara”, duganya.
Mendengar kabar itu, dirinya meminta kepada pemerintah untuk sedikit meringankan beban hidup sejumlah tenaga honor. Karena setiap harinya juga mereka bekerja membantu pemerintah daerah. “Meski perlu ada pembenahan kantor yang di tempati sekarang. Tapi kami minta gaji kami tetap diberikan,” harapnya.
Menyoal itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Drs, Aris Gunawan membantah infomasi tersebut. Kata dia, terlambatnya pembayaran gaji pada bulan Februari karena data tenaga honorer di Bagian Keuangan sudah terbakar. “Datanya sudah terbakar, jadi perlu dikumpulkan kembali data tersebut dari masing-masing SKPD,” katanya.
Mengenai info anggaran gaji honorer dialihkan untuk biaya pembenahan kantor Bupati sementara, dia membantahnya. Karena anggaran untuk pembenahan kantor baru sudah ada pada pos tersendiri. "Semua ada posnya sendiri, pos gaji itu tidak bisa diambil untuk pembenahan kantor baru," jelasnya.
Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh tenaga honor yang belum menerima gaji pada bulan Februari agar bersabar, karena gaji mereka tetap akan dibayar. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update