Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jaga Kondusifitas, Mapolresta Gelar Apel Gabungan

15 Februari 2012 | Rabu, Februari 15, 2012 WIB Last Updated 2012-02-15T00:04:53Z

Kota Bima, (SM).- Dalam rangka peningkatan silaturrahmi dan kemitraan guna mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten dan Kota Bima, Mapolres Bima Kota sesuai dengan wilayah teritori hukumnya, menggelar apel gabungan kesiap-siagaan.
Gelaran apel gabungan tersebut, berlangsung Selasa kemarin di halaman Mapolresta, dengan melibatkan unsur TNI dan instansi terkait, mulai dari Pol PP, Linmas dan Dinas Perhubungan baik Kabupaten maupun Kota Bima, berikut jajaran Polres itu sendiri termasuk Sat Brimob dari Jawa Timur. 

Di hadapan Walikota Bima serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Kapolres Bima Kota, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Kumbul Kasdianto Sudjadi, SIk, SH, selaku inspektur apel gabungan, dalam amanatnya menyatakan, apel gabungan disamping bertujuan sebagai ajang silaturahmi dalam mewujudkan situasi yang kondusif, terkandung maksud pula sebagai tindak lanjut dari rapat bersama antara TNI dan Polri, dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.
Penekan lain digelarnya apel gabungan itu, kata Kumbul dalam amanatnya, sebagai bentuk keterpaduan kemitraan antar lembaga dan instansi pemerintah dan kesiap-siagaan dalam menjaga keamanan, sehingga tercipta daerah Kabupaten dan Kota Bima yang kondusif dan terjaga keamanannya.
Ia menegaskan, sesungguhnya rasa aman dan terjaganya kodusifitas daerah berpulang pada diri pribadi masyarakat itu sendiri. Jangan berharaap rasa aman dan kondusifitas dapat dirasakan secara menyeluruh, kalau pribadi itu sendiri tidak mau dan mampu memulai. “Mulai dari diri sendiri menjamin rasa aman dan kondusif, baru akan teerjadi keamanan dan ketertiban secara totalitas disegala tingkatan”, jelasnya.
Pada seluruh jajaran personil aparatur keamanan, baik TNI, Polri dan instansi pemerintahan, Kumbul berharap, untuk terus bekerja secara ikhlas dan penuh tanggung jawab, mengemban tugas dan amanah negara, dalam memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah tugas masing-masing. Baik buruknya kondusifitas daerah, tergantung sungguh dari kerja keras dan kesadaran semua pihak.
Usai apel gabungan digelar, kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi bersama semua pihak dengan diselingi acara hiburan.   (SM.08)
×
Berita Terbaru Update