Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur NTB Silaturrahmi dengan Jajaran Pemkab Bima

15 Februari 2012 | Rabu, Februari 15, 2012 WIB Last Updated 2012-02-15T00:02:24Z

Bima, (SM).- Gubernur NTB, DR. TGH. Zainul Majdi, MA didampingi Wakil Gubernur NTB Ir. H. Badrul Munir, MM melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Pemkab Bima, Selasa (14/2) di lapangan apel kantor  Bupati Bima Jalan Diponegoro nomor 11 Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima.
Kabag Humas dan Protokol Setda Bima, Drs Aris Gunawan mengatakan, dalam pengantar penerimaannya Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain, ST mengungkapkan, sehari setelah peristiwa terbakarnya kantor Bupati Bima, tepatnya 27 Januari 2012, dirinya mengeluarkan SK Bupati yang menetapkan kantor Bupati Bima dipindahkan ke LLK dan agar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Danrem 168/Wira Bhakti, Ketua Pengadilan Tinggi Mataram, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi, Wakil Bupati Bima, Kepala Bulog Divre NTB, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Dandim, Sekda, para Asisten dan pejabat eselon II dan III SKPD kabupatem Bima, Ferry menyampaikan, pasca kejadian di Lambu, dirinya mengambil tindakan berupa penggantian Camat dan perangkat lainnya dengan putra asli daerah Lambu sehingga komunikasi dapat lancar. “Alhamdulillah, sekarang ini kegiatan pemerintahan di kecamatan sudah mulai berjalan", aku Bupati.
Pasca musibah itu, pemkab Bima mencoba melakukan rekonsiliasi dengan segala komponen yang ada di Lambu, dimana TNI dan Polri sudah bisa masuk di daerah tersebut agar Lambu bisa kembali normal. “Langkah-langkah yang ditempuh Pemkab Bima yaitu memberikan santunan kepada sekitar 60-an rumah yang menjadi korban terkait aksi di Lambu”, jelasnya.
Gubernur NTB Zainul Majdi dalam pidatonya yang diawali dengan penandatanganan Pakta Integritas menyatakan, pertemuan ini sebagai perangkat negara yang bertugas baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan silaturrahim harus terus dilaksanakan karena komitmen dan tugas yang sama.
Bajang (sapaannya) mengaku, kehadirannya di Kantor Bupati ini juga merupakan agenda pokok yaitu rapat koordinasi Gubernur NTB dengan Bupati dan Walikota se-NTB untuk mensukseskan program-program di Provinsi NTB. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update