Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda NTB Janji tidak Ada Penyisiran

30 Januari 2012 | Senin, Januari 30, 2012 WIB Last Updated 2012-01-30T01:51:02Z

Bima, (SM).- Kapolda NTB Brigjen Arief Wahcyunadi berjanji tidak akan melakukan penyisiran di Kecamatan Lambu mengambil kembali 50 orang tahanan yang diambil massa pendemo di Rumah Tahanan (Rutan) Bima. Hal itu disampaikannya pada sejumlah wartawan di halaman Mapolres Bima Kota, Sabtu (28/1.
Namun Kapolda enggan menjawab pertanyaan wartawan atas terus dilakukan penambahan jumlah personil Polri. “Memang kami ada menambah jumlah personil yang mencapai 800-an orang”, akuinya.
            Tetapi kata Arif, jumlah personil tersebut, bukan untuk melakukan penyisiran. Tetapi personil ditambah, untuk langkah menciptakan kondusifitas daerah setelah terjadinya aksi pembakaran kantor Bupati dan pengambilan tahanan.

Kapolda menepis jumlah tahanan yang dikeluarkan pendemo di Rutan Bima.  “Jumlahnya bukan 52 orang, tetapi hanya 50 orang saja,” tepisnya.
Menurut dia, pihaknya tetap menghimbau pada 50 orang tahanan agar sadar menyerahkan diri pada pihak Kepolisian dalam rangka penegakkan hukum. “Kami himbau warga agar menyerahkan diri untuk kepastian hukum,” himbaunya.
Menjawab sampai kapan Polisi tetap melakukan himbauan, Kapolda mengaku hal tersebut akan tetap dilakukan pihaknya, sampai masyarakat sadar mau menyerahkan diri pada pihak Polisi maupun keamanan lainnya.
Seandainya masyarakat tidak kunjung sadar untuk menyerahkan diri lantas sikap Polisi selanjutnya dalam rangka penegakkan hukum? Kapolda enggan memberikan kepastiannya. Kapolda hanya tersenyum menjawab pertanyaan wartawan tersebut. (SM 06)  
×
Berita Terbaru Update