Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Imran Pimpin Pemuda Muhammadiyah

30 Januari 2012 | Senin, Januari 30, 2012 WIB Last Updated 2012-01-30T01:35:51Z

Kota Bima, (SM).- Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Pemuda (PDP) Muhammadiyah Kota Bima ke-2 yang berlangsung di GSG Muhammadiyah Salama Kota Bima, Sabtu (28/1/2012), akhirnya meletakkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Imran Syafruddin, S.PdI setelah melalui proses demokratisasi yang panjang. Imran dipercaya mayoritas peserta Musyda dan dinilai mampu menakhodai pemuda Muhammadiyah Kota Bima empat tahun kedepan (2012-2016) dengan program-program nyata dan sistem kepemimpinan kolektif kolegial bagi kemajuan pemuda Muhammadiyah Kota Bima.
Sebelum proses pemilihan, ketiga kandidat ketua melewati proses penyampaian visi misi dan debat terbuka dengan menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan masing-masing perwakilan pimpinan cabang, pimpinan daerah dan pimpinan wilayah pemuda Muhammadiyah provinsi NTB.

            Proses penyampaian visi misi dan debat terbuka tersebut menjadi ajang menguji kemampuan intelijensi daya pikir dan memformulasikan setiap jawaban yang diberikan menjadi kekuatan masing-masing kandidat untuk mendapat respon positif dari peserta musyda. Ketiga kandidat masing-masing Khairudin MA, Imran Syafruddin S.PdI dan Irmansyah S.Pd terlihat menikmati pertanyaan yang diberikan peserta dengan memberikan jawaban cukup meyakinkan sehingga praktis ketiganya sama-sama memiliki peluang untuk memimpin pemuda Muhammadiyah kedepan. Sementara satu calon lainnya Oma Irama, S.PdI tidak dapat hadir dalam penyampaian visi misi dan debat terbuka.
Pimpinan Wilayah Pemuda NTB, Rajuardin S.Pd, M.Pd yang hadir dan menyaksikan, mengaku terkesan dengan proses demokratisasi Musyda pemuda Muhammadiyah Kota Bima. Dirinya menilai musyda tersebut dapat dijadikan contoh bagi pelaksanaan musyawarah wilayah dan atau musyawarah daerah pemuda Muhammadiyah di daerah lain khususnya di NTB. “Saya salut dan terkesan dengan apa yang saya lihat di musda Kota Bima ini. Namun saya berpesan kepada para kandidat dan ketua terpilih agar berani mengatakan tidak untuk hal yang tidak benar, itu adalah modal utama tidak saja dalam organisasi juga dalam kehidupan kita sehari-hari,” ingatnya.
Pelaksanaan Musyda yang direncanakan berlangsung selama dua hari hingga hari Ahad (29/1/2012) dengan agenda acara penyampaian visi misi dan debat terbuka, pemilihan ketua dan tim formatur sekaligus penutupan Musda akhirnya dilaksanakan sehari penuh hingga pukul 00.30 Wita, karena mayoritas peserta menginginkan musyda dipadatkan menjadi sehari penuh. Akhirnya pimpinan sidang, Taman Firdaus, S,Pd yang didampingi sekretaris sidang, S.Samada, menetapkan agenda musyda diselesaikan dalam waktu satu hari.
Pada agenda diskusi pannel tentang Perguruan Tinggi dan transformasi nilai : Gagasan-gagasan solutif untuk Kota Bima yang sedang membangun menghadirkan nara sumber Suhardin, M.Si dari KNPI Kota Bima, Ilham M.Pd dari Akademisi dan Khairudin, MA dari pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah Kota Bima.
Musyda tersebut dibuka Asisten III Setda Kota Bima, DR H. Syamsuddin dan turut dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bima, Drs H. Ichwan P. Syamsuddin MAP, dan PDM Kabupaten Bima, Ketua KNPI Kota Bima, Syarifuddin Lakuy, SH, Pimpinan Ortom Muhammadiyah, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, pimpinan OKP se Kota Bima dan sejumlah undangan lainnya yang memenuhi Aula Lantai 2 GSG Salama Kota Bima.
Musyda pemuda Muhammadiyah Kota Bima ke-2 akhirnya ditutup oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah provinsi NTB, Rajuardi, S.Pd, M.Pd. (SM.02)
×
Berita Terbaru Update