Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tim Sepak Takraw Dompu Wakili NTB di Kejurnas

15 Desember 2010 | Rabu, Desember 15, 2010 WIB Last Updated 2010-12-15T01:38:20Z
Dompu, (SM).- Atlet sepak takraw asal Dompu dipercaya menjadi wakil NTB di pentas nasional. Kali ini, empat atlet puteri akan berlaga pada kejuaraan nasional (Kejurnas) yunior sepak takraw di Jakarta, 17-22 Desember. Selasa malam mereka akan bertolak dari Dompu menuju Jakarta bersama tim sepak takraw putra yang berasal dari Kabupaten Sumbawa.
Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), Drs Anwar HI pada sejumlah wartawan, Selasa (14/12) membenarkan empat etlet masing-masing Rosdiana, Nurhasanah, Mince Purnawati, dan Nurastuti akan berlaga dalam kejurnas sepak takraw. Mereka ditunjuk mewakili NTB pada pentas nasional tersebut setelah sebelumnya menjuarai Porprov di Mataram.
Di tempat yang sama, pelatih tim sepak takraw Dompu, Mirafuddin menjelaskan, keberhasilan atlet sepak takraw asal Dompu dipercaya mewakili NTB dalam event yang berskala nasional merupakan hasil pembinaan yang berkelanjutan dan intens beberapa bulan terakhir.

Diakuinya, bibit atlet potensial khususnya sepak takraw di Dompu saat ini cukup banyak. Terutama mereka yang berada di pelosok. Dicontohkannya, empat atlet binaan mereka yang dalam setiap event selalu menjadi yang terbaik di tingkat regional adalah mereka yang berasal dari daerah pedesaan.
“Keunggulan mereka yakni memiliki fisik yang kuat. Karena punya bakat alam, kami hanya memoles dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Mirafuddin.
Lebih lanjut pria yang telah mengantongi sertifikat pelatih nasional ini mengungkapkan, kegiatan yang diikuti empat atlet asal Dompu ini, juga akan dilanjutkan dengan seleksi pra PON. Ia yakin anak asuhnya mampu melewati seleksi pada tingkat nasional. Sebab beberapa kali pada cabang olah raga (cabor) sepak takraw, atlet dari Dompu mewakili NTB pada ajang PON hingga mendapat medali perunggu.
“Atlet kita pernah dapat medali perunggu pada PON,” jelas Mirafuddin yang berharap agar Pemkab Dompu dapat mengalokasikan dana yang cukup khususnya untuk pembinaan Cabor potensial seperti sepak takraw. (SM.14)
×
Berita Terbaru Update