Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Stok Beras Hingga April 2011, Cukup

04 Desember 2010 | Sabtu, Desember 04, 2010 WIB Last Updated 2010-12-04T00:47:09Z

Bima, (SM).- Persedian jatah Beras Miskin (Raskin) di Sub Divre Dolog Bima mencukupi hingga April 2010. Stok beras di gudang Dolog yang mencapai 5700 ton itu dapat memenuhi distribusi pada bulan Januari hingga April nanti. Demikian dijelaskan Sekretaris Raskin Sub Divre Dolog Bima, Sukarnadin SH, Jum’at (3/12) pada wartawan di ruang kerjanya.
Menurut Sukarnadin, stok beras untuk hingga April 2011 tersebut, belum termasuk ketersedian beras sisa tahun ini yang belum tersalurkan, yang mencapai 5.200 ton. “Bisa dipastikan, stok beras yang dipersiapkan, mencukupi dan tidak menghawatirkan”, tegasnya.
Menyinggung harga beras yang dipasok pihaknya selama ini, tentunya menyesuaikan dengan Harga Penetapan Pemerintah (HPP) yang berlaku pada tahun 2010. Dimana, harga beras perkilogramnya sebesar Rp 5.060,-. Harga pembelian itu, sesuai harga yang ditetapkan pemerintah. Sementara untuk harga pembelian gabah kering giling, perkilogramnya sebesar Rp 3.345. “Disamping pembelian beras, kami juga melakukan pembelian gabah kering giling”, ungkapnya.
Dijelaskannya, HPP yang ditetapkan pemerintah tersebut, akan berubah setiap tahunnya. Bisa naik dan bisa turun, tergantung HHP yang ditetapkan pertahun, mengacu pada harga pasar dan ketersedian beras di lapangan.
Serapan dan lokasi pembelian beras yang paling banyak ada di wilayah Kabupaten Bima untuk Sub Divre Dolog Bima, tepatnya di Kecamatan Bolo dan Madapangga. Di dua kecamatan itu, kata Sukarnadin, merupakan daerah suplai beras pembelian Dolog Bima. “Ketersedian beras Dolog Bima, selama ini pembeliannya di Bolo dan Madapangga”, akunya. (SM.08)      
×
Berita Terbaru Update