Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Petugas Teknis, Ujung Tombak Pelayanan PKH

17 Desember 2010 | Jumat, Desember 17, 2010 WIB Last Updated 2010-12-17T04:31:17Z
Bima, (SM).- Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H.Masykur HMS yang mewakili Bupati Bima membuka secara resmi kegitan Bimbingan Teknis Petugas Penyedia Layanan (Service Provider) Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bima tahun 2010 di Gedung Paruga Parenta, Kamis (16/12) .
Kabag Humas dan Protokol Setda Bima melalui Kasubag Informasi dan Pemberitaan Suryadin, S.S., M.Si dalam siaran persnya mengatakan, di hadapan 152 peserta BINTEK yang merupakan utusan dari UPTD Kesehatan dan UPTD Dinas Dikpora di 8 kecamatan lokasi PKH, Fasilitator Program, operator Program Keluarga Harapan, Sekda menyatakan, sasaran PKH adalah pengentasan kemiskinan dengan Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) sebagai pendorongnya.
Oleh karena itu, Bimbingan Teknis yang bersifat lintas sektoral ini dapat dimanfaatkan dengan baik, agar ke depan pelayanan RTSM target PKH ini dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

Sekda yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman, SH dan nara sumber BINTEK menyatakan, penting bagi peserta untuk menyamakan pesepsi sebagai bekal pengetahuan dan wawasan teknis sehingga setelah mengikuti BINTEK, tidak ada lagi miskomunikasi di lapangan agar Kabupaten Bima dapat merealisasikan program PKH ini secara berkesinambungan.
Agar program ini dapat memenuhi harapan masyarakat target dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan maka peran petugas teknis sebagai ujung tombak pelayanan di lapangan amat penting. “Salah satu aspek terpenting dari kegiatan BINTEK ini adalah adanya keluaran (output) peserta BINTEK yang mengutamakan pemenuhan hak warga penerima dana PKH agar dapat menikmati bantuan ini dengan baik.
Lanjutnya, kucuran dana yang terus mengalami peningkatan ini karena pemerintah melihat, Pemerintah Kabupaten Bima mempunyai komitmen yang kuat dalam hal pengentasan kemiskinan, sehingga berhak mendapatkan program PKH, karena itu para pelaksana PKH di masing-masing kecamatan berkewajiban menghargai kepercayaan pemerintah pusat ini.
Bintek yang dihelat di Gedung Paruga Parenta ini menghadirkan dua nasasumber yaitu Drs. Suharno Saroyo, Widyaiswara Utama pada Kementerian Sosial RI dan Dra. Yeanne EM.Tungga, MSW, Lektor Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung. (SM.02)
×
Berita Terbaru Update