Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MTQ Bolo Gelar Empat Mata Lomba

17 Desember 2010 | Jumat, Desember 17, 2010 WIB Last Updated 2010-12-17T04:28:17Z
Bima, (SM).- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bolo yang digelar di GSG Lapangan Kara akan menyiapkan empat mata lomba. Kegiatan yang bertemakan “dengan MTQ kita ciptakan generasi yang qur’ani dalam rangka mewujudkan Bima yang Akbar’ tersebut selama sepekan mulai tanggal 15 – 21 Desemnber nanti.
Ketua Panitia MTQ Kecamatan Bolo, Umar HM. Saleh, S.Pd dalam laporannya mengatakan, berdasarkan petunjuk LPTQ Kabupaten Bima, ada empat cabang mata lomba kegiatan yang dilombakan tahun ini yaitu, Cabang Tilawah meliputi anak-anak remaja dan dewasa. Selanjutnya Golongan Tartil, Golongan Qira’at, Golongan Cacat Netra, Golongan MHQ 1 Juz, Golongan MHQ 5 Juz, Golongan MHQ 10 Juz. Kedua Khatil Qur’an Kaligrafi, ketiga Fahmil Qu’ran dan yang keempat lomba Syahril Qur’an (Pencerahan).

Dijelaskannya, tujuan pelaksanaan MTQ ini, disamping program tahunan yang rutin dilaksanakan juga dimaksudkan sebagai sarana mewadahi aspirasi seni baca Al Qur’an, Seni Kahtil, Fahmil, dan Syahril Qur’an dalam upaya meningkatkan pemahaman secara menyeluruh tentang Al-Qur’an dengan satu harapan bisa mewarnai kehidupan kita semua.
Lanjutnya, MTQ juga dijadikan wahana menggali bibit seni baca Al-Qur’an, sekaligus memilih calon peserta duta Kecamatan Bolo pada ajang tingkat Kabupaten Bima serta untuk memasyarakatkan dan membudayakan baca Al- Qur’an, sehingga nilai-nilai isalmi senantiasa terpatri dalam setiap jiwa warga masyarakat. “Tujuan khususnya menyukseskan program mmbumikan Al-Qur’an yang dicanangkan pemerintah daerah”, terangnya.
Agar pelaksanaan MTQ Kecamatan Bolo pada tahun ini bisa berjalan lancar diharapkan pada seluruh lapisan masyarakat bisa proaktif menjaga Kantibmas selama MTQ berlangsung sehingga bisa berjalan sesuai harapan bersama. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update