Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kemenag Gelar Multi Lomba Tingkat Pelajar

14 Desember 2010 | Selasa, Desember 14, 2010 WIB Last Updated 2010-12-14T06:58:07Z
Bima,(SM).- Memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-65, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima menggelar berbagai lomba. Gelaran lomba yang diadakan Kemeng Bima, diantara lomba olah raga, lomba MTQ Tingkat Pelajar, Festifal Anak Sholeh, cerdas Cermat dan Olimpiade Sains.
Khusus lomba yang melibatkan pelajar (MTs/Ra), pada senin lalu, mulai digelar. Multi lomba tingkat pelajar, diawali dengan acara pembukaan yang dipusatkan di Aula Kemenag Kabupaten Bima. Pada pembukaan lomba, ratusan peserta MTQ, cerdas cermat dan Festifal anak sholeh, nampak memadati arena pembukaan acara dimaksud.
Ketua Panitia multi lomba tingkat pelajar lingkup sekolah naungan kemenag, Fhaturrahman SAg MH, pada laporannya menyampaiakan, gelaran multi lomba tingkat pejar tersebut, akan berlangsung selama sepuluh hari kedepan. Dengan jumlah peserta lebih dari 140 pelajar, yang terbagi dalam lomba MTQ, Cerdas Cermat, Festifal Anak Sholeh.

Kegiatan yang dihelat itu, kata Fathurrahman, sebagai bagian dari ragkaian lomba-lomba, dalam rangka memeriahkan HAB. Esensi lain dari kegiatan lomba yang diadakan tersebut, lapornya, sebagai langkah dan solusi, menciptakan kecerdasan dan kualitas pelajar diberbagai sekolah keagamaan. Hal itu kata Ketua panitia, berangkat dari berbagai prestasi yang diraih para pelajar sekolah keagamaan, dibawah nauangan Kemenag, yang tidak kalah bersaing dengan sekolah umum lainnya.
Khusus lomba olimpiade sains, ujarnya, sekolah dibawah naungan Kemenag, sudah banyak meraih prestasi gemilang, baik ditingkat Kabupaten pun tingkat propinsi. Merujuk dari hal itulah, pihaknya, sangat apresiatif, mengembangkan bakat dan kemampuan pelajar tersebut, untuk lebih diasa, dalam lomba-lomba yang didakan semacam itu.
Sesaat setelah menyerahkan tropy bergilir Bupati Bima, pada Ketua panitia HAB, Jufri SH, kepala Kemenag Kabupaten Bima, Drs Yaman H Mahmud, dalam sambutannya, merasa terharu dan bangga, atas terselenggaranya, berbagai lomba, terutama skali yang berkaitan dengan lomba tingkat pelajar.
Menurutnya, lomba semacam itu, sebagai dasar peningkatan muttu pelajar dalam mewujudkan generasi muda yang disiplin, cerdas dan berdaya saing. “Inilah awal dari kembangkitan Madrasah, kerah yang lebih baik dari masa-masa sebelumnya, “ucap Yaman. Dengan kegiatan semacam ini, kata Yaman, akan tercipta generasi yang berkulaitas.
Ditambahkannya, kegiatan lomba yang melibatkan pelajar, harus terus diperdayakan dan ditingkatkan terus. Sebabnya, dengan seringnya dan rutinya kegiatan lomba tingkat pelajar diadakan, maka kapasitas daya kemampuan anak, dapat diukur peningkatannya. Momentum HAB, kata Yaman, sebagai tonggak kebangkitan dalam berdaya saing secara positip, seluruh aparatur Kemenag. Untuk itu, tunjukan kemapuan dan dedikasi serta semangat yang lebih lagi. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update