Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Karang Taruna Maju Bersama Lolos Lima Besar Nasional

15 Desember 2010 | Rabu, Desember 15, 2010 WIB Last Updated 2010-12-15T01:51:44Z
Kota Bima, (SM).- Hasil seleksi Karang Taruna dan organisasi sosial berprestasi di Jakarta, Karang Taruna Maju Bersama Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda, masuk dalam lima dari 10 besar terbaik tingkat Nasional.
Atas prestasi yang diperoleh duta Kota Bima tersebut, Pengurus Karang Taruna Maju Bersama akan diundang menghadiri acara puncak peringatan HKBN pada 20 Desember 2010 di Sentul Bogor Jawa Barat.
Kepala Bidang UKS Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Bima, Syafruddin, MH, S.Pd yang dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, sepuluh Karang Taruna berpertasi tingkat Nasional tersebut yakni, urutan pertama Proninsi Denpasar disusul Jawa Tengah, Sumatera Barat, Jawa Barat, NTB, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jogjakarta dan terakhir Sulawesi Selatan.  

Prestasi yang diukir Karang Taruna Maju Bersama Kelurahan Lewi Rato, katanya, tidak lepas dari bantuan dan dukungan Walikota Bima H.Qurais H.Abidin selaku Walikota Bima, baik secara moril maupun materil, serta partisipasi aktif seluruh masyarakat Kelurahan Lewirato dan Pemerintah Prompinsi NTB. “Karang Taruna kita sekaligus mewakili Provinsi NTB untuk penilaian tingkat nasional,” jelasnya.
Syafruddin menjelaskan, kriteria penilain dalam lomba karang taruna berpertasi tingkat nasional antara lain, kelengkapan administrasi, keadaan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Karang Taruna, partisipasi masyarakat, prestasi kegiatan Ketua Karang Taruna di Jakarta  dan pernah mengikuti pameran Expo di Jakarta. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update