Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dokumen Soal dan LJK CPNSD Dimusnahkan

14 Desember 2010 | Selasa, Desember 14, 2010 WIB Last Updated 2010-12-14T06:36:24Z
Kota Bima, (SM).- Setelah beberapa jam ujian Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Bima usai dilaksanakan Ahad (12/12). Semua dokumen soal yang digunakan dan tidak dipakai peserta CPNSD serta Lembar Jawaban Komputer (LJK) yang masih kosong, dimusnahkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima di belakang halaman Pemerintah Kota Bima. Tradisi tahunan tersebut bertujuan untuk menghindari fitnah dan penggunaan dokumen soal yang sama pada tahun mendatang.
Ketua Panitia CPNSD Kota Bima, Drs. H. Abubakar Haris saat ditemui di ruangannya mengatakan, pemusnahan itu dilakukan sekitar pukul 14.00 wita dengan disaksikan oleh BKD, Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) dan Pihak Polisi Resort Kota (Polresta) Bima. Dokumen soal yang dimusnahkan yakni semua yang sudah digunakan oleh peserta CPNSD maupun dokumen soal yang tersisa, beserta LJK yang tidak digunakan.

“Ini memang sudah menjadi aturan yang dijalankan dari tahun-tahun sebelumnya. Dokumen Negara ini memang harus dimusnahkan”, ujar Haris, Senin kemarin.
Diakuinya, pemusnahan tersebut dilakukan guna menghindari fitnah yang berkembang pada ujian CPNSD tahun mendatang. Jika tidak, maka dokumen soal itu akan berpotensi digunakan oleh peserta tahun depan. “Jika dokumen soal tersebut tetap disimpan. Tidak menutup kemungkinan pada ujian CPNSD tahun depan, soal tahun ini akan menjadi gambaran untuk menjawab pertanyaan pada soal mendatang”, terangnya.
Untuk LJK yang digunakan peserta CPNSD, lanjut pria yang juga menjadi Asisten III lingkup Setda Kota Bima itu, sudah dibawa tangan oleh tim dari Provinsi NTB yang terdiri dari satu orang dari BKD Provinsi, satu orang dari Inspektorat Provinsi, satu orang dari Pol PP Provinsi dan dua orang polisi dari Polda NTB. “Sekitar pukul 15.00 wita kemarin (Ahad, 12/12) tim dari Provinsi sudah membawa tangan dokumen LJK tersebut”, ungkapnya.
Dia menambahkan, setelah dokumen LJK tersebut tiba di Unram, maka tim dari universitas tersebut akan melakukan pemeriksaan. “Tanggal 20 Desember serentak seluruh NTB akan mengumumkan hasil ujian CPNSD tersebut”, pungkasnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update