Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

402 Peserta Ambil Bagian di Arena MTQ Kecamatan Sape

14 Desember 2010 | Selasa, Desember 14, 2010 WIB Last Updated 2010-12-14T06:43:35Z
Bima, (SM).- Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Sape, dibuka secara resmi Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain, ST di di Paruga NaE Sape, Minggu (13/12). Pembukaan MTQ trsebut turut dihadiri jajaran Muspida dan pejabat teras lingkup Pemkab Bima.
Ketua panitia MTQ Kecamatan Sape, Drs. Abdul Hamid H.Usman, MSi dalam laporannya mengatakan, sebelum acara pembukaan, pihaknya telah melakukan pawai taaruf yang melibatkan semua kafilah dari 17 desa se Kecamatan Sape dan diikuti pula siswa SD, SMP dan SMA. “Jumlah peserta yang ambil bagian dalam ajang ini sebanyak 420 orang dari semua tingkatan,” jelasnya.

Diakuinya, pendanaan kegiatan rutin dimaksud diperoleh secara swadaya dari masyarakat dan telah terkumpul sebesar Rp31 juta. Dari jumlah dana tersebut, sebanyak 50 persen terkumpul dari jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kecamatan Sape. “Alhamdulillah pak Bupati, atas kpercayaan masyarakat saya sudah tiga tahun berturut-turut mnjadi ketua Panitia Pelaksana MTQ tingkat Kecamatan Sape,” akunya sembari melapor Bupati.
Sementara Bupati Bima dalam sambutannya mengatakan MTQ kecamatan merupakan penetapan Qori dan Qoriah yang akan berlaga di tingkat Kabupaten Bima dan turut memperjuangkan syiar agama islam sebagaimana membumikan Al Quran. “Pemerintah selalu mengetuk kesadaran dan pemahaman untuk mempelajari al Quran dan pada gilirannya nanti akan memperkuat semanagt dan komitmen di bidang keagamaan dalam menyukseskan program membumikan Al-Quran dan Jum’at khusu,” jelasnya.
Kepada para kafilah, Bupati berharap dapat mempersiapkan diri dengan baik dan momentum MTQ tersebut untuk meraih prestasi yang baik untuk mengikuti even yang lebih tinggi baik di tingakt kabupaten, Propinsi, Nasional hingga Internasional. (SM 13)
×
Berita Terbaru Update