Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wawali: Jaga Kehormatan Almamater

25 November 2010 | Kamis, November 25, 2010 WIB Last Updated 2010-11-24T23:55:27Z
Bima, (SM).- Seorang sarjana yang baik dan berdedikasi adalah sarjana yang mampu menjaga kehormatan dan nama baik almamater. Begitu penggalan harapan Wakil Walikota Bima, H.Arahman H.Abidin SE pada Rapat Senat Terbuka  dalam rangka wisuda STIH Bima angkatan XV, Rabu (23/11) di Gedung Paruga Nae Kota Bima.
Wakil Walikota Bima yang didaulat memberikan sambutan pada acara wisuda 134 sarjana baru (S1), menyampaikan beberapa harapan penting pada seluruh wisudawan maupun pada seluruh civitas akademika STIH Bima yang hadir saat itu. Diantaranya, sarjana yang dicetak Sekolah Tinggi hukum satu-satunya di Kota Bima itu, dapat menjaga nama baik dan kehormatan lembaganya. Disamping itu, ditegaskannya, setelah memperoleh gelar sarjana, jangan terlalu sombong dan congkak. “Tunjukan dedikasi dan peran nyata dalam mengisi pembangunan, bila perlu bisa menjadi pelopor pembangunan”, pintanya.
Arahman juga berharap pada wisudawan untuk tidak cepat berpuas diri. Kesinambungan peran serta dan pencitraan diri, untuk terus memacu dan belajar di setiap bidang kerja yang ditekuni sesuai bidang dan latar belakang keilmuan tersebut, mestinya menjadi landasan berkiprah di tengah masyarakat dan pemerintahan. Untuk itu , Wakil Walikota menyarankan, kepada setiap wisudawan agar dapat berkomunikasi dan membuka akses pada ruang lingkup keilmuawannya.
Pemerintah, kata dia, merasa bangga dan bahagia, atas seluruh pengabdian STIH dalam berperan aktif, menciptakan dan mencetak manusia di daerah ini, yang lebih komperhensif dan berkualuitas, di bidang pendidikan tinggi tentunya. Pada kesempatan itu pula Arahman, mengucapkan selamat pada seluruh sarjana baru yang di wisuda, semoga dapat menjadi bagian penting mengsisi pembangunan dan kemajuan Kota Bima, khususnya. (SM.08)    
×
Berita Terbaru Update