Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup: MTQ, Wahana Membumikan Al Qur’an

25 November 2010 | Kamis, November 25, 2010 WIB Last Updated 2010-11-24T23:50:23Z
Bima, (SM).- Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 5 tingkat Kecamatan Palibelo yang dilangsungkan di lapangan desa Panda Kecamatan Palibelo Selasa ( 23/11),  dibuka oleh Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur M.Pd.  Acara tersebut juga dihadiri Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST, Ketua TP.PKK Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri, asisten, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bima, Ketua LPTQ dan Ketua MUI Kabupaten Bima, camat dan unsur Muspika Kecamatan Palibelo, alim ulama, dan tokoh masyarakatdan para kafilah se kecamatan Palibelo.
Ketua Panitia pelaksana H. Jaharudin H. Muhammad S.Pd dalam laporanya menyatakan, MTQ akan berlangsung tanggal 23 – 28 November 2010 dan diikuti 20 peserta tingkat anak – anak, 19 orang tingkat remaja 19 orang peserta pada tingkat Dewasa. Selanjutnya pada mata lomba MHQ diikuti 7 peserta, mata lomba sahril qur’an, fahmil qur’an, tartil qur’an, mata lomba Kaligrafi  masing – masing diikuti sebanyak 9 orang peserta, qiraat sabaat diikuti 2 orang peserta serta lomba qasidah rebana diikuti 9 regu.
Pada kesempatan tersebut, Wabup menyatakan, kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Palibelo yang mengangkat tema “dengan MTQ ke – 5 tingkat Kecamatan Palibelo ini kita amalkan isi kandungan Al–Qur’an secara Kaffah dalam kehidupan sehari – hari” ini, tidak hanya mencari qori – qoraiah terbaik, namun juga menciptakan qori – qoriah yang mampu turut memperjuangkan syiar agama di wilayah Kabupaten Bima. Serta menjadi wahana membumikan Al–Qur’an bagi diterapkanya nilai – nilai Al–Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat
Wabup juga mengetuk kesadaran dan pemahaman untuk mempelajari AL-Quran ini lanjut Wabup, “pada giliranya akan lebih memperkuat semangat dan komitmen kita dalam menyukseskan dua agenda besar di bidang keagamaan yaitu membumikan AL – Qur’an Jum’at Khusyu. Kepada para kafilah diminta untuk mempersiapkan diri dengan baikdan menjadikan momentum MTQ ini sebagai ladang untuk menyemaikan benih – benih prestasi terbaik bagi diri sendiri, keluarga dan desa masing – masing”. Terang H. Syafrudin.
Usai menyempaikan sambutan, dilakukan penyerahan bantuan sarana peribadatan  se – Kecamatan Palibelo sebesar 140 juta, biaya MTQ Ke V tingkat Kecamatan Palibelo berupa cek senilai 5 Juta, 9 keping CD panduan pembelajaran seni baca Al- Qur’an yang diterima secara simbolis oleh  camat Palibelo Drs. Jainuddin.
Disamping itu juga dilakukan  penyerahan  bantuan dari Kementerian Agama Kabupaten Bima berupa Kitab Suci AL – Qur’an yang mana penyerahan tersebut diserahkan oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima Drs. H. Yaman H. Mahmud dan diterima oleh Wakil Bupati Bima  Drs. H. Safrudin HM. Nur M.Pd  (SM.12)
×
Berita Terbaru Update