Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Upacara Tiga Hari Besar akan Dipusatkan di Kantor Bupati

04 November 2010 | Kamis, November 04, 2010 WIB Last Updated 2010-11-03T18:53:47Z
Bima, (SM).- Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bima akan memusatkan upacara peringatan tiga hari besar nasional di halaman kantor Bupati Bima. Adapun HUT yang dirangkai dalam satu momen upacara tersebut yaitu Peringatan HUT Pahlawan 10 November ke – 65, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 46 tanggal 12 November dan HUT KORPRI ke - 39 yang jatuh pada tanggal 29 November 2010.
Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Drs. Aris Gunawan mengatakan, penyelenggaraan HUT tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat  panitia yang diikuti Forum Pimpinan Daerah, kepala SKPD lingkup Pemkab Bima dan Panitia yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima Muhammad AR, BA  Selasa, (2/11) di ruang rapat Sekda Bima.
Menurut rencana, dalam peringatan Hari Pahlawan tersebut Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST akan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dan  Usai upacara Bupati beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan daerah akan melakukan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Palibelo di Pemakaman Dana Taraha Bima.
Untuk memeriahkan peringatan HKN tahun ini, lanjut Aris, panitia menggelar sejumlah kegiatan yaitu lomba volly ball, lomba lari karung, tarik tambang yang berlangsung tanggal 3 hingga 9 November di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, juga dihelat bhakti sosial  tanggal 1 hingga  9 November 2010di masing – masing Puskesmas, donor darah yang diikuti unsur PNS/Honorer daerah di RSUD Bima, dan penanaman pohon pelindung di  RSU Bolo.
Terkait dengan HKN ini, tanggal 14 November 2010  juga akan digelar gerak jalan santai dan penarikan undian door prize, penanaman pohon di Paruga Nae Bolo  oleh Bupati Bima dan jajaran dinas kesehatan. Rangkaian kegiatan HKN ini akan ditutup dengan resepsi dan ramah tamah  akan dipusatkan di Paruga NaE Bolo.              
Sementara pada perayaan HUT Korpri ke – 39 tahun ini,  tema nasional yang diangkat  yaitu “dengan netralitas dan profesionalisme KORPRI mendukung reformasi birokrasi dalam rangka optimalisasi pelayanan publik(SM.04)
×
Berita Terbaru Update