Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tengkorak Manusia Ditemukan di Doro Belo

25 November 2010 | Kamis, November 25, 2010 WIB Last Updated 2010-11-25T00:11:00Z
Bima. (SM).- Mayat tak dikenal yang tinggal tengkorak dengan kondisi berserakan, ditemukan warga Desa Belo Kecamatan Palibelo, Rabu (24/11) sekitar  pukul 09.15 Wita di bukit Doro Belo Kecamatan Palibelo.
Kasat Reskrim Polres Bima, AKP  I Made Wiranata Adisanjaya, Sik mengatakan mayat yang berhasil ditemukan Idris Ama Duru warga Rt 01 Desa Belo Kecamatan Belo itu dalam kondisi tak terbungkus gading. Artinya, kondisi mayat saat ditemukan tinggal rangka. Serpihan tulang dari mayat tidak utuh dan berantakan.
Kata Wiranata, antara tulang tengkorak dan tulang tungkai tidak berdekatan, namun belum bisa dipastikan mayat tersebut dimutilasi atau tidak. “Kami belum bisa memastikan jenis kelamin serta kapan mayat ini meninggal,” ujar Wiranata, di TKP.
Dijelaskannya, untuk tahap awal pihaknya akan melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Untuk memastikan jenis kelamin mayat itu harus dilakukan tes DNA. Meski demikian, pihaknya bisa melakukan penyelidikan karena sekitar mayat ditemukan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp20 ribu sebanyak 2 lembar serta  Rp10 ribu. “Jumlah uang yang ditemukan sebanyak Rp100 ribu dalam saku celana pendek,” akunya.
Selain itu, tambahnya, di tengkorak masih ada rambut panjang yang sudah uban dan panjang serta celana panjang warna hitam. “Saya menghimbau kepada masyarakat, jika ada keluarga yang hilang, tolong dikoodinasikan dengan Pihak Kepolisian Bima Panda,” pinta Wiranata. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update