Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

STIH Muhammadiyah Bima Gelar Yudisium

24 November 2010 | Rabu, November 24, 2010 WIB Last Updated 2010-11-23T23:36:41Z
Kota Bima, (SM).- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima menggelar acara yudisium mahasiswa, Senin (22/11) di aula STIH Muhammadiyah Bima. Acara yudisium itu dihadiri semua civitas akademik  STIH Muhammadiyah Bima.
Pada acara yudisium itu, sebanyak 134 wisudawan-wisudawati secara resmi dikukuhkan oleh Ketua STIH Muhammadiyah Bima, Drs. Sukirman Azis, SH yang merupakan akhir dari kegiatan akademik. Pada saat itu juga Sukirman berharap kepada segenap mahasiswa yang agar menjadi advokat dan praktisi hukum yang memberikan pencerahan kepada masyarakat, “jadi advokat atau ahli hukum yang benar, jangan menyusahkan masyarakat”, timpalnya.
Acara yudisium merupakan rangkaian akhir dari kegiatan akademik yang memberikan legitimasi keabsahan mahasiswa untuk menjadi sarjana, selanjutnya akan dipublikasikan lewat acara wisuda nanti yang akan digelar tanggal 24 mendatang. Demikian dikatakan oleh Puket I Adnan SH, MH di pelataran kampus usai acara yudisium.
Kata Adnan, mahasiswa yang diyudisium tahun ini adalah mahasiswa yang telah melalui perkuliahan 4 hingga 6 tahun. Selain itu mahasiswa yang mengikuti yudisium telah menyelesaikan tugas akademik mulai dari seminar skripsi hingga melewati ujian skripsi.
“Kalau tidak meyelesaikan skripsi atau tugas lainnya, tidak akan  diyudisium. Karena syarat menjadi sarjana itu harus teruji kwalitas akademiknya”, ungkap Adnan.
Diakuinya, kwalitas mahasiswa tahun ini jauh lebih bagus ketimbang tahun-tahun sebelumnya, “Alhamdulillah mahasiswa tahun ini agak lumayan unggul ketimbang tahun sebelumnya”, akunya.(CR.02)
×
Berita Terbaru Update