Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pohon Besar di Masjid Raya Dompu Tumbang

02 November 2010 | Selasa, November 02, 2010 WIB Last Updated 2010-11-02T03:15:26Z
Dompu. (SM).- Pohon besar di halaman luar bagian timur masjid raya Baiturrahman Dompu, Senin sekitar pukul 11.30 wita tumbang. Untungnya pohon yang sudah berusia di atas 20 tahun yang terletak di pinggir jalan besar itu tumbang ke dalam halaman masjid, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Pada saat kejadian, turun hujan lebat yang diserta angin kencang
Akibat tumbangnya pohon yang cukup rindang itu, sebagian pagar masjid di bagian timur mengalami kerusakan parah. Sebelum petugas dari Dinas PU turun, terlihat sejumlah warga sekita yang awalnya kaget dengan peristiwa itu, berebut memotong ranting pohon untuk dijadikan kayu bakar.
Kasubdin Tata Kota Dinas PU, Albu Khaerum S.Sos yang ditemui di lokasi menuturkan, tumbangnya pohon tersebut akibat akar tunjangnya sudah mengalami keropos. Diaukuinya pada saat itu ada terjangan angin yang membuat pohon yang ia lupa namanya itu tumbang. Namun penyebab utamanya akibat keroposnya akar tuinjang. “Pada saat ditananam, akar tunjang pohon ini mengalami masalah,” jelas Albukhaerum sambil memperlihatkan akar pohon yang memang terlihat keropos meskipun di bGIn luarnya terlihat baik.
Ia bersyukur tidak terjadi korban jiwa pada peristiwa langka itu. Sebab seluruh batang pohon tumbang ke dalam halaman masjid. “Untungnya pohon tumbang ke dalam halam masjid,” kata Albu yang saat itu sedang menunggu aparatnya yang akan mengangkat dan membersihkan batang pohon. (SM.14)
×
Berita Terbaru Update