Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Buka Jalan di Kelurahan Lewirato

15 November 2010 | Senin, November 15, 2010 WIB Last Updated 2010-11-15T03:25:32Z

Kota Bima,(SM).- Sejak tahun 2008 silam, Pemerintah Kota Bima menjanjikan akan membuka salah satu jalan di Kelurahan Lewirato menembus jalan lingkungan Sadia (Kini sudah masuk wilayah Kelurahan Lewirato,red). Janji tersebut kini akhirnya direalisasikan. Jalan seluas enam meter tersebut, direncanakan rampung pertengahan 2011 mendatang.
Ahad kemarin, warga Kelurahan setempat menggelar gotong-royong di jalur jalan tersebut. Tidak hanya menggunakan tenaga manusia, alat berat milik Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima pun sudah ditempatkan di jalan tersebut. Hadir saat itu juga, Lurah Lewirato dan Camat Mpunda membantu warga.
Kepala DKPP Kota Bima Drs. H. Azhari melalui Kasi Pelayanan DKPP, H. Muhammad Din, selaku Dinas yang dipercayakan oleh pemerintah setempat mengerjakannya mengatakan, Pemerintah Kota Bima sudah memberikan kepercayaan kepada DKPP untuk mengerjakan pembukaan jalan tersebut. “Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin sudah menyerahkannya ke DKPP untuk mengerjakannya hingga rampung,” terang Din.
Kata dia, tidak ada persoalan komplain pemilik tanah oleh warga pada pembukaan jalan itu, karena lokasi jalan hanya mengambil tanah milik SMKN 3 Kota Bima dan SMAN 2 Kota Bima, serta beberapa tanah wakaf.
Lanjutnya, setelah pembukaan jalan itu rampung, sekitar bulan Maret dan April, akan dilakukan pengerasan, seterusnya sekitar pertengahan tahun 2011, pekerjaan akan rampung dilakukan.
Ditempat yang sama, Camat Mpunda Kota Bima, Drs. Is Fahmi saat ditemui mengatakan, pembukaan jalan tersebut memang sudah direncanakan sejak Pemerintahan mantan Walikota Bima Drs. HM. Nur A Latif, dan kini dilanjutkan oleh pemerintahan yang sekarang.
Menurut dia, jika dilihat dari kebutuhan masyarakat, jalan tersebut memang harus secepatnya di buka untuk pelancaran transportasi. Karena jalur transportasi yang berada di jalan Pendidikan (Jalan depan SMAN 2 dan SMKN 3 Kota Bima,red) sudah seringkali macet, terlebih pada pagi dan siang hari. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update