Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kontraktor Harus Punya Tanggung Jawab Moral

13 November 2010 | Sabtu, November 13, 2010 WIB Last Updated 2010-11-13T01:24:24Z
Kota Bima, (SM).- Walikota Bima, H.Qurais H.Abidin meminta kepada kontraktor agar memiliki tanggung jawab moral untuk  menjawab amanah yang telah diberikan pemerintah dalam membangun berbagai fasilitas pelayanan publik dengan sebaik – baiknya. Jangan semata – mata berorientasi pada keuntungan semata sehingga kualitas dari fasilitas dikesampingkan. Hal ini  dikatakan Walikota Bima dalam sambutannya saat peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kelurahan Lewirato Kecamatan Raba, Kamis (11/11).
Menurut HM. Qurais, kontraktor adalah tulang punggung yang diharapkan dapat mempersembahkan yang terbaik bagi kemajuan daerah, siapa lagi yang akan membangun dan memajukan daerah ini kalau bukan kita sendiri.
“Janji saya pada saat peletakkan batu pertama pembangunan drainase di Kkelurahan Lewirato beberapa waktu lalu akhirnya mampu terjawab hari ini. Saya harap dengan terpenuhinya harapan masyarakat Lewirato hari ini kiranya masyarakat Lewirato dan pegawai kantor Lurah dapat menjaga dan memelihara fasilitas ini dengan sebaik – baiknya“, ungkap Walikota ynag dikutip Kabag Humaspro Setda Kota Bima, Lalu Sukarsana, S.Ip.
Kata dia, dilihat dari limit waktu yang tersisa yakni 1 bulan 20 hari, Kontraktor yang melaksanakan pembangunan Kantor Kelurahan termasuk kontraktor yang berani menanggung resiko, karena apabila mereka tidak sanggup menuntaskan sebagaimana batas waktu yang telah ditentukan tentunya mereka akan dikenakan denda, keberanian ini patut kita hargai dan hal inilah yang dibutuhkan bagi siapapun yang ingin meraih kesuksesan.,  “Iini proyek percobaan yang pertama sekaligus peringatan terakhir bagi para kontraktor Bima, jika gagal maka jangan pernah berharap untuk dapat kesempatan menjadi pelaksana proyek di masa datang“, tegasnya.
Kedepan lanjutnya, pemerintah ingin mendorong Kontraktor Bima mencari energy di pusat guna membantu percepatan pembangunan di Kota Bima. Bagi Kontraktor yang sudah memiliki kemampuan, sudah saatnya meninggalkan kebiasaan mengandalkan proyek dari Dana APBD 2 yang nominalnya sangat minim.
PLT Kabag Administrasi Pemerintahan Setda Kota Bima, H.Samaila, S.Sos mengatakan, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan membangun sembilan Kantor Kelurahan dengan klasifikasi enam bangun baru dan tiga rehab.
“Untuk yang baru yakni Kantor Kelurahan Rabangodu Utara, Mande, Lewirato, Penatoi, Na’e dan Melayu. Ssedangkan yang direhab adalah Kelurahan Sambinae, Penanae dan Kelurahan Santi”, tgandasnya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update