Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kondisi 45 Mobdis, Diperiksa

24 November 2010 | Rabu, November 24, 2010 WIB Last Updated 2010-11-23T23:40:32Z
Kota Bima, (SM).- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Senin kemarin melakukan apel Kendaraan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rangka menginventarisir aset agar bisa digunakan secara maksimal untuk urusan dinas. Pada hari pertama apel tersebut, sebanyak 45 mobil dinas (Mobdis) terkumpul dan diperiksa kondisinya.
Asisten III Kota Bima , H. Abubakar Haris saat ditemui di ruangannya mengatakan, dari jumlah kendaraan yang hadir untuk diperiksa, hampir semuanya ada, hanya beberapa kendaraan saja yang tidak bisa apel, terutama di Dinas Pekerjaan Umum (PU). “Sebanyak 45 Mobdis yang hadir, sudah sesuai jumlah data yang ada. Beberapa unit yang tidak bisa hadir akan menyusul beberapa hari kedepan”, ujarnya.
Adapun pemeriksaan yang dilakukan, dia membeberkan yakni pemeriksaan fisik kendaraan, surat-surat dan dokumen lainnya, nomor plat, termasuk ban-nya. Pihaknya belum melakukan pemeriksaan secara menyeluruh karena harus melibatkan tim tekhnis dan dinas terkait. “Secara umum mobdis yang ada dalam kondisi baik dan layak dipakai. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, setiap hari Senin akan diperiksa dua unit dari tiga SKPD, dan pemeriksaannya pun sama seperti pemeriksaan mobdis”, terangnya.
Menurutnya, upaya menjaga kondisi kendaraan agar selalu siap pakai untuk kepentingan dinas, pihaknya akan memperketat penggunaanya, terutama pasca mutasi. Karena kebiasaan, jika mutasi dilakukan, kendaraan tersebut juga dibawa serta. “Mutasi itu hanya pejabat, kendaraannya tetap berada di SKPD terkait. Kendaraan tidak boleh ikut dimutasi”, tegasnya.
Dia menambahkan, memperketat keberadaan kendaraan tersebut semata-mata untuk mewujudkan terlaksananya tata pemerintahan yang baik, sebab jika terus dibiarkan tercecer dan kondisinya tidak diperhatikan, sama halnya membiarkan aset-aset tersebut tidak difungsikan dengan baik. Kendaraan Dinas merupakan salah satu peralatan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Jika kendaraan bisa difungsikan dengan baik, pelayanan kepada masyarakat juga akan berjalan baik.(SM.07)
×
Berita Terbaru Update