Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Keliaran, Siswa dan Pegawai Dirazia

25 November 2010 | Kamis, November 25, 2010 WIB Last Updated 2010-11-24T23:53:01Z
Sape, (SM).- Gandeng Muspika, Unit Pelaksana Tekhnis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga(UPTD Dikpora) Kecamatan Sape merazia siswa yang berkeliaran pada jam sekolah. Selain siswa, Pegawai yang keluyuran tanpa ijin atasan pada jam kerja, juga dirazia.
Camat Sape, Yuwaid S.Sos didampingi kepala UPT Dikpora Sape, Kapolsek dan Kasi Trantib Kecamatan Sape, langsung turun jalan melakukan razia. Aksi tersebut merupakan gebrakan awal Camat Sape yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Razia dilakukan sekitar kuburan umum hingga terminal Sape.
Dalam operasi tersebut, Camat dan Muspika Sape mengamankan sedikitnya delapan orang siswa. Sejumlah siswa yang liar tersebut langsung diberikan pembinaan oleh Kasi Trantib beserta guru tempat siswa mengenyam pendidikan.
Camat Sape Yuwaid S.Sos mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hasil koordinasi dengan UPT Dikpora Sape dan Muspika. “Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian kami dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu, kami juga ingin menghilangkan kesan akan banyaknya siswa yang keliaran saat jam belajar,” jelasnya.
Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga ingin menertibkan pegawai yang keliaran pada jam kerja. Dengan aksi tersebut dapat menghindari pegawai malas dan menutup akses oknum pegawai yang kerap berkeliaran saat jam kerja.
Sementara Kepala UPT Dikpora Sape, Drs. Abdul hamid H.Usman, Msi, mengatakan, operassi penertiban siswa dan pegawai merupakan kegiatan positif yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan aparat. “Razia ini tetap kita laksanakan secara berkala. Operasinya akan dijaga kerahasiaan dan dilakukan secara tiba-tiba,” ujarnya. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update