Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jabatan Kasat Reskrim Polresta Bima Diserahterimakan

08 November 2010 | Senin, November 08, 2010 WIB Last Updated 2010-11-08T01:33:54Z
Bima, (SM).- Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Bima, Sabtu lalu, diserah terima jabatan (Sertijab). Upacara pelantikan dan Sertijab Kasat Reskrim Polresta Bima, dari pejabat lama, AKP Yuyan Priatmaja SIk, pada pejabat baru Iptu Jamal Faturahman, berlangsung di Gedung Paruga Toi Mapolres setempat.
Lipuitan Koran ini, AKP Yuyan Priatmaja SIK selanjutnya akan bertugas sebagai Kasat Reskrim di Polres Lombok Timur, sementara Kasat Reskrim penggantinya, Iptu Jamal F. sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek KP3 Pelabuhan Lembar Mapolres Lombok Barat. Di samping sertijab tingkat Kasat Reskrim, pergantian jabatan juga dilakukan pada Kapolsek Ambalawi dari Ipda Usman M.Amin digantikan pejabat baru, Iptu Suaeb Husen.
Kapolresta Bima, AKBP Kumbul Kusdwijanto Sudjadi, SIk SH dalam arahannya menyampaikan, sertijab atau pergantian jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan lumrah adanya, sebagai upaya pembenahan dan penyegaran serta kesinambungan bertugas dan mengabdi pada masyarakat dan bangsa. Dengan pergantian jabatan, kata Kapolresta, diharapkan semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan dan rasa aman di tengah kehidupan masyarakat.
Kata dia, Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, mestinya dapat memberikan rasa aman yang lebih paripurna. Kepercayaan masyarakat pada polisi, seyogyanya, dijadikan sebagai pemacu peningkatan pelayanan dimaksud. “Jangan hianati kepercayaan yang dibebabkan pada kita. Berikan yang terbaik pada masyarakat, karena merekalah kita ada”, ungkapnya.
Kumbul menegaskan, jangan sekali-kali menghianati dan menyakiti masyarakat. Caranya, taati peraturan yang berlaku, jJangan menghianati lembaga kepolisian, dengan perbuatan dan tindakan yang menyeleweng dari aturan yang berlaku.
Kepada pejabat yang disertijab, baik yang akan melanjutkan tugas di tempat yang baru maupun yang akan bertugas di Polresta Bima, Kumbul mengharapkan agar dapat menunjukan kinerja yang lebih baik lagi. Utamanya pada yang baru, agar secepatnya menyesuaikan diri, dengan tempat tugas yang baru tersebut. Sebab, masyarakat Bima, sudah mulai tumbuh kepercayaan dan empatinya pada lembaga kepolisian. Untuk itu, tingkatkan kinerja dan segera beradaptasi dengan wilayah pekerjaan baru. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update