Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Campa, Duta Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

08 November 2010 | Senin, November 08, 2010 WIB Last Updated 2010-11-08T01:27:06Z
Bima, (SM).- Tahun ini Desa Campa Kecamatan Madapangga menjadi duta Kabupaten Bima untuk mengikuti perlombaan Program Terpadu Program Pemberdayaan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) dan perlombaan Posyandu tingkat Provinsi NTB tahun 2010.
Kabag Humas dan Protokol Setda Bimna, Drs.Aris Gunawan mengatakan, pelaksanaan ini merujuk surat dari Kepala BPMD Provinsi NTB nomor: 414.1/725/BPMD, tanggal 16 Oktober 2010. Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa penilaian/evaluasi di Desa Campa akan dilaksanakan Jum’at 26 November 2010 di Posyandu Desa Campa.
Berkaitan dengan keikutsertaan Desa Campa pada ajang tingkat provinsi ini, Bupati Bima menginstruksikan kepada kepala satker terkait (BPMDes, Dinas Kesehatan, BPPKB, BAPPEDA, Kabag Administrasi Kesra dan Kabag Administrasi Pemerintahan Setda, Ketua TP PKK Kab.Bima dan Camat Madapangga) untuk melakukan pembinaan secara intensif dalam kaitannya dengan keikutsertaan pada desa tersebut pada lomba ini selama kurun waktu sebelum tanggal lomba tersebut.
Dipilihnya Desa Campa menjadi duta Kabupaten Bima pada Lomba Posyandu terpadu ini bukan tanpa alasan, masyarakat desa ini cukup aktif dalam kegiatan pembangunan memiliki sejumlah kegiatan usaha ekonomi produktif yang berkembang, antara lain kelompok usaha perempuan usaha bakulan, kerajinan rumah tangga, anyaman dan tenun.
Lanjutnya. di bidang kesehatan dan keluarga berencana (KB), Desa Campa memiliki Posyandu Terpadu yang aktif dan meraih juara II pada Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tahun 2010 tingkat Provinsi NTB yang digelar beberapa bulan lalu. “Soal penerapan PHBS ini, Campa merupakan salah satu desa di Kabupaten Bima yang berhasil meraih kategori Bebas Buang Air Besar Sembarang (BABS)”, tandasnya. (SM.02)
×
Berita Terbaru Update