Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Benih Padi Sawah Poktan Madapangga, Belum Ada

08 November 2010 | Senin, November 08, 2010 WIB Last Updated 2010-11-08T01:27:48Z

Bima, (SM).– Sebanyak 12 ton benih padi sawah untuk 12 Kelompok Tani (Poktan) yang akan ditanam pada MH I tahun 2010 hingga kini belum juga diterima oleh sejumlah Poktan karena sejumlah benih tersebut belum datang. Demikian dikatakan Kepala UPTD Pertanian dan Tanaman Pangan Kecamatan Madapangga, H. Imran, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sabtu (6/11) kemarin.
Dijelaskannya, benih padi sawah yang diperuntukan bagi sejumlah Poktan di Kecamatan Madapangga hingga saat ini belum diterima, sehingga mengakibatkan keterlambatan pembagian pada sejumlah poktan.
Kata dia, benih yang telah dibagikan pihaknya pada Poktan antara lain, padio gogo yang diperuntukan bagi 8 Poktan di Desa Monggo, Woro, Campa, Dena dan Poktan yang ada di Desa Bolo. “Termasuk benih jagung hibrida sebanyak 2 ton yang diperuntukan bagi 6 poktan yang ada di tiga desa yaitu poktan di Desa Mpuri, Tonda dan Desa Rade”, urainya.
Dengan telah didistribusikan dua jenis bantuan benih tersebut, dirinya meminta pada seluruh Ketua Kelompok agar membagikan sesuai dengan yang diperuntukan bagi seluruh anggota kelompok masing-masing, begitu juga pada seluruh anggota kelompok agar bisa
memanfaatkan dan menggunakan dengan baik bantuan stimulant dari pemerintah dalam upaya peningkatan hasil produksi petani.
Soal benih padi sawah yang belum datang, diharapkan pada seluruh Poktan bisa bersabar dulu untuk sementara karena berdasarkan informasi yang telah diterima pihaknya, bahwa bantuan benih padi sawah masih dalam perjalan menuju Bima. “Saya mohon kesabaran seluruh anggota Poktan terkait bantuan benih padi sawah. Ketika nanti sudah tiba, secepatnya kita akan distribusikan ke sejumlah poktan “, tandasnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update