Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Beri Motivasi Staf DKP, Dikpora dan Camat Lambu

01 November 2010 | Senin, November 01, 2010 WIB Last Updated 2010-10-31T22:35:44Z
Bima, (SM).- Di sela liburan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Orientasi Tugas Kepala Daerah di Depdagri, Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST menyempatkan diri mengadakan silaturahmi dengan jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), staf KCD Dikpora dan kantor Camat Lambu, Sabtu (30/10) di Pantai Papa Kecamatan Lambu.
Kabag Humas dan Protokol Setda Bima, melalui Kasubag Informasi dan Pemberitaan,Suryadin, S.S, M.Si kepada Koran ini dalam siaran persnya, Sabtu kemarin mengatakan, Ir. Abidin dalam pengantarnya mengaku niat penyelenggaraan kegiatan di Pantai Papa merupakan wujud rasa syukur atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu lalu. Acara yang digelar ini juga merupakan syukuran atas pelantikan 15 pejabat baru di jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bima.
Untuk lebih mengoptimalkan kinerja dan jangkauan pelayanan instansi yang dipimpinnya, Abidin mengharapkan agar jabatan kelapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) DKP Kecamatan Sanggar dan Langgudu yang saat ini masih lowong segera diisi mengingat perannya yang potensial bagi pengembangan sektor perikanan di kedua kecamatan tersebut.
Di awal sambutan, Bupati yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima, Muhammad, AR, BA, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ir. Abidin Hamzah, Kepala BKD Tajuddin, SH, Camat lambu Muhaymin, S.Sos dan beberapa pejabat teras lingkup Pemkab Bima menyampaikan secara tulus ucapan terima kasih atas dukungan signifikan dari masyarakat Lambu pada Pemilukada yang digelar beberapa waktu lalu, karena disamping Kecamatan Sape dan Bolo, Kecamatan Lambu menjadi barometer kemenangan paketnya dalam kontes politik tersebut.
Pada kesempatan tersebut Bupati Ferry memaparkan informasi alokasi dana yang digunakan bagi pembenihan ikan air tawar dan budidaya rumput laut, dimana dalam APBD Perubahan 2010 Pemkab Bima menganggarkan dana Rp. 700 juta bagi pembenihan ikan di beberapa desa.
Terkait tugas pokok dan fungsi DKP Kabupaten Bima, menurut Bupati, tolok ukur kinerja instansi yang menangani sektor perikanan adalah pemanfaatan potensi di sepanjang garis pantai. Aspek ini juga yang menjadi acuan pemerintah pusat mengalokasikan dana bagi pemerintah daerah. “Kedepan tugas untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat pesisir yang berada di bawah garis kemiskinan kian berat dan kompleks. Karena itu, jajaran DKP dituntut bekerja optimal dan profesional dalam memanfaatkan potensi kelautan yang ada di sepanjang garis pantai”, pinta Bupati.
Selain kepada keluarga besar DKP, Bupati juga memberikan arahan kepada jajaran Dikpora Kecamatan Lambu. Bagi jajaran Dikpora, tugas kedepan akan cukup berat untuk menciptakan SDM anak didik yang berkualitas dan tugas kita adalah menciptakan generasi yang sehat. Apalagi saat ini pertumbuhan anak di Kabupaten Bima secara khusus mendapat perhatian dari pemerintah pusat. “Pemerintah pusat memberi perhatian penuh terhadap pertumbuhan SDM anak, hal ini dapat dilihat dengan adanya alokasi dana pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMTAS) termasuk upaya meningkatkan konsumsi ikan yang ditujukan untuk meningkatkan pertumbuhan fisik dan asupan gizi murid”, urai Bupati. (SM.02)
×
Berita Terbaru Update