Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Berkas PAW Duta PDK Dikembalikan

26 November 2010 | Jumat, November 26, 2010 WIB Last Updated 2010-11-26T09:47:40Z
Kota Bima, (SM).- Berkas persyaratan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima dari PDK atas nama Nasrudin dikembalikan oleh pihak Provinsi NTB. Pasalnya, ada perbedaan nama yang tertera didalam ijazah dengan berkas-berkas lainnya.
Hal tersebut diakui oleh Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Kota Bima, Abdul Haris, SH. Saat ditemui di ruangannya beberapa waktu lalu, dirinya mendapat kabar dari pihak Provinsi NTB melalui celullernya dan memberitahukan bahwa berkas PAW duta PDK tersebut terdapat perbedaan nama. “Hanya perbedaan nama, untuk lebih lengkapnya, silahkan hubungi Sekretaris Dewan DPRD Kota Bima”, saran Haris.
Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Bima, Drs. Abdul Hafid HMS saat ditemui di ruangannya, Kamis kemarin membenarkan pengembalian tersebut. “Hanya pemberitahuan lisan saja, untuk diperbaiki. Namun berkasnya tetap berada di Provinsi NTB”, ujarnya.
Hafid mengaku, berkas PAW Nasrudin sudah diserahkan sekitar empat hari lalu, tapi berdasarkan hasil pemeriksaan tim dari Biro Pemerintahan Provinsi NTB, ada kesalahan nama pada ijazah dan berkas-berkas lainnya, termasuk nama yang diajukan oleh partai pengusung. “Di dalam ijazahnya, tertera nama Nasrudin, namun diberkas-berkas lain namanya Nasarudin,” terangnya.
Namun, dirinya sudah memberitahukan kepada Nasrudin untuk segera memperbaiki agar secepatnya dikirim kembali ke Provinsi NTB. “Hingga kini Nasrudin tengah memperbaikinya. Mudah-mudahan bisa cepat agar kita juga secepatnya mengirim kembali,” tambahnya.
Lanjutnya, sesuai mekanisme, setelah pihak Provinsi NTB menerima kembali berkas Nasrudin yang benar dan melakukan verifikasi, hanya tinggal menunggu SK pemberhentian dan pengangkatan yang dikeluarkan oleh Gubernur NTB. “Berdasarkan SK itu, oleh DPRD akan menggelar rapat paripurna istimewa untuk menetapkan pelantikan Nasrudin,” ujarnya. (SM.07)

×
Berita Terbaru Update