Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

RKB SMP 2 Sape Nyaris Ambruk

18 Oktober 2010 | Senin, Oktober 18, 2010 WIB Last Updated 2010-10-18T04:47:15Z
Sape, (SM).- Ruangan Kelas Belajar (RKB) SMP Negeri 2 Sape, cukup memprihatinkan. Kondisi 3 lokal kelas, nyaris ambruk lantaran dimakan usia. Bahkan, Ruang Laboratorium pun mengalami Rusak Berat, atapnya sudah lapuk dan dinding tembok retak.
Kepala SMPN 2 Sape, Imam  Mujaddid, Spd  yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, tiga local RKB dan ruangan laboratorium sekolahnya mengalami kerusakan cukup parah. Atapnya sudah lapuk  dan dinding tembok juga sudah retak.
Kendati kondisi fisik RKB sekolahnya demikian, namun pihaknya tetap memanfaatkan untuk aktivitas belajar mengajar, karena tidak ada RKB pengganti untuk menampung rombongan belajar. “Cuma kami kuatirkan robohnya dinding serta ambruknya atap gedung ini,.” katanya.   
Menurut Imam, RKB sekolahnya itu pernah direhab oleh kontaktor pada tahun 2009. Namun hasilnya bukan tambah baik dan justru hancur lantaran dikerjakan secara asal-asalan.
Katanya, tegel yang ada dibongkar untuk diganti dengan tegel yang baru, namun kenyataannya tidak dipasang dan hanya dibiarkan begitu saja. Demikian dengan plafon, habis dibongkar  tidak diganti  semua dan dibiarkan begitu saja. Kontraktor tersebut tidak menyelesaikan secara tuntas. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update