Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

STIE Yapis Dompu Siap Gelar Wisuda

07 Juli 2010 | Rabu, Juli 07, 2010 WIB Last Updated 2010-07-07T07:32:10Z
Dompu, (SM).- Keenam kalinya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yapis Dompu akan menelorkan sarjana baru. Sedkitnya 54 mahasiswa akan segera dikukuhkan dalam kegiatan yudisium yang akan dilaksanakan kurang dari 10 hari lagi.
Ketua yayasan STIE Yapis, Drs Anwar Manan menjelaskan, hingga kemarin, seluruh mahasiswa angkatan ke-enam telah menyelesaikan ujian skripsi. Pada tahap awal, sebanyak 25 mahasiswa yang mendapat giliran ujian. Sedangkan 29 mahasiswa lainnya mendapat giliran berikutnya, Selasa kemarin. Ia berharap seluruh peserta berhasil menempuh ujian tahap akhir tersebut, sehingga tidak akan ada yang ketinggalan untuk diwisuda yang dijadwalkan dilaksanakan sebelum bulan puasa ini.

Dijelaskan Anwar, setiap tahun jumlah mahasiswa yang menimba ilmu pada universitas yang ia pimpin semakin bertambah. Pada tahun lalu mahasiswa yang berhasil menyelesaikan pendidkan sebanyak 46 orang. Sedngkan pada yahun 2011 nanti akan mendekati angka 100 mahasiswa.
Menyadari makin tingginya animo masyarakat untuk menuntut ilmu pada STIE, pihaknya yang awalnya hanya membuka jurusan ekonomi manjamen, tahun depan berniat membuka jurusan akutansi. Selain itu juga, katanya, pada tahun ini meraka telah membukan program STKIP yang menawarkan jurusan bahasa Indonesia dan sejarah. Di luar dugaan sebanyak 346 mahasiswa baru terdaftar pada angkatan pertama.
Saat ini kendala yang dihadapi, yakni terbatasnya akses jalan untuk memasuki areal kampus. Selama ini mereka hanya mengadalkan parit selebar satu meter yang dijadikan jalan masuk. Berbagai upaya telah mereka tempuh untuk mendekati pemilik lahan yang ada di depan kampus agar merelakan tanahnya selebar dua meter. Namun upaya selalu gagal meskipun mereka bersedia membayar berapapun nilainya. “Kami hanya minta dua meter saja untuk dijadikan jalan masuk, meskipun dengan harga tinggi. Tapi belum jugaada tanggapan,” sesalnya. (516)
×
Berita Terbaru Update