Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pertandingan Bola Voli se-Sumbawa, Meriah

09 Juli 2010 | Jumat, Juli 09, 2010 WIB Last Updated 2010-07-09T07:21:57Z
Kota Bima, (SM).- Pertandingan bola voli se-Pulau Sumbawa yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima di kampus STKIP setempat pekan lalu, berlangsung ramai. Setiap pertandingan berlangsung, penonton memadati kampus yang berlokasi di Desa Belo Kecamatan Palibelo itu.
Ketua Yayayan STKIP Taman Siswa Bima, Drs H.Sudirman, M.Si kepada wartawan mengatakan, pertandingan bola voli se-Pulau Sumbawa itu mulai digelar sejak 24 Juni lalu dan akan berakhir 10 Juli besok. Para peserta akan perebutkan hadiah sekitar puluhan juta rupiah yang disipakan panitia.

Dijelaskannya, pertandingan yang dihelatnya tersebut berangkat dari asusmsinya bahwa pembangunan Bidang pemuda dan olahraga memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pencapai tujuan pembangunan nasional, terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). “Pembangunan pemuda dan olahraga juga mempunyai peran strategis dalam mendukung peningkatan SDM berkualitas,” jelasnya.
Menurutnya, pemuda merupakan generasi penerus, penanggung jawab dan pelaku pembangunan masa depan. Kekuatan pemuda se-Pulau Sumbawa dimasa mendatang, tercermin dari kualitas sumber daya pemuda saat ini. Untuk itu, lanjutnya, pemuda harus disiapkan dan diberdayakan agar memiliki kuantitas dan keunggulan daya saing menghadapi tuntutan, kebutuhan, serta tantangan dan persaingan di era global.
Dia menambahkan, pembangunan olahraga bertujuan menciptakan manusia yang sehat, ulet dan berjiwa sportif dalam kerangka pembangunan nasional. Pembangunan dibidang keolahragaan merupakan upaya meningkatkan kuantitas hidup manusia secara jasmani, rohaniah dan sosial serta membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat. (506)
×
Berita Terbaru Update