Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Tampilkan ‘Taji Tuta’ di Probolinggo

07 Juli 2010 | Rabu, Juli 07, 2010 WIB Last Updated 2010-07-07T07:34:02Z
Kota Bima, (SM).- Dalam kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dipusatkan di Probolinggo Jawa Timur baru-baru ini, tim kesenian Kota Bima menampilkan berbagai kesenian daerah sepertik adu kepala (taji tuta), tarian buja kadanda dan beberapa tarian tradisional lainnya.
Plt Kepala Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bima, Drs H.Muhidin, MM pada wartawan di depan kantor Pemkot Bima mengatakan, atraksi tim kesenian tradisonal Kota Bima pada moment Apeksi yang dipentaskan di depan kantor Walikota Probolinggo tersebut, sungguh menarik perhatian para Walikota se-Indonesia dan penonton yang hadir. “Kesenian Taji Tuta paling diminati,” aku Muhidin.

Dia mengaku, kehadiran Tim Kota Bima sesuai undangan dari Apeksi Konwil 9 Maret 2010 tentang kegiatan pentas kesenian Semi Pro (Seminggu di Probolinggo) dan pawai budaya serta pameran produk unggulan daerah.
Dijelaskannya, selain menampilkan tarian tradisional, tim Kota Bima juga mengikuti pawai budaya dengan menampilkan atraksi taji tuta. “Atraksi kesenian daerah kita, menarik perhatian. Bahkan, pameran produksi unggulan daerah dimintai pengunjung dari berbagai daerah,” akunya
Dia menambahkan, sebagai rasa tanggung jawab, pihaknya bersama tim lainnya tidak pernah berpisah dengan rombongan kesenian, mulai dari keberangkatan hingga kembali ke Kota Bima. Dia mengaku, anggaran bantuan bersumber dari Pemerintah Kota Bima, bukan dari dari RKA, DPA Dinas Budpar Kota Bima. (506)
×
Berita Terbaru Update