Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Api Porprov 2010 Mulai Dikirab

06 Juli 2010 | Selasa, Juli 06, 2010 WIB Last Updated 2010-07-06T15:54:33Z
Bima, (SM).- Aroma pesta olah raga bergengsi di tingkat Provinsi NTB mulai tercium. Kegiatan yang rencananya dibuka 17 Juli 2010 di Mataram itu, akan diawali dengan kirab Api Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII .
Sekretaris Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima, drh. Syamsul Bahri yang dikonfirmasi di secretariat KONI Kabupaten Bima, Senin kemarin, menjelaskan, sebagaimana yang disepakatri dalam rapat koordinasi awal, panitia kirab api Porprov NTB akan menuju Kabupaten Bima tanggal 7 Juli ini. “Api Prprov mulai dikirab tanggal 9 Juli,” jelasnya.

Dikatakannya, rombongan sebanyak 20 orang yang datang awal dari Provinsi akan koordinasi dengan Bupati serta Ketua Umum KONI Kabupaten Bima serta seluruh jajaran terkait, untuk memantapkan pengambilan Api Porprov di Gunung Sangiang Kecamatan Wera. “Api Porprov mulai dikirab di Gunung Sangiang dan selanjutnya diarak keliling wilayah Kabupaten Bima,” jelasnya.
Menurut Syamsul, setelah diarak keliling Kabupaten Bima api Porprov menuju halaman Kantor Bupati Bima dan diterima Bupati serta unsure Muspida kabupaten Bima serta undangan lain, untuk disemayamkan. Pada malam harinya, Panitia api Porprov 2010 akan memutar Film Sape Ampenan Satu Cinta, yang disutradarai dan diperankan pemuda-pemuda kreatif NTB. “Pada pagi harinya, Api Porprov akan diserahkan ke Walikota Bima untuk diarak keliling di wilayah setempat,” lanjutnya.
Guna menyemarakan kirab api Porprov tersebut, Syamsul mengaku telah konfirmasi semua pengurus Cabor peserta Porprov di Kabupaten Bima, agar mengikutsertakan atlet mereka dalam kirab dimaksud. “Bersama Panitia Kirab Api Porprov, jam 06.30 Wita kami sudah bertolak menuju Sangiang Kecamatan Wera,” ucapnya. (502)
×
Berita Terbaru Update