Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Anggaran Tersedot Pemilu, Perayaan Hari Jadi Bima Sederhana

06 Juli 2010 | Selasa, Juli 06, 2010 WIB Last Updated 2010-07-06T15:53:16Z
Bima, (SM).- Upacara peringatan Hari Jadi Bima ke-370 tahun 2010, berlangsung sangat sederhana. Selain dilaksanakan di halaman Pemerintah Kabupaten Bima, hajat bersejarah tersebut tanpa diwarnai kegiatan seperti yang biasa dilakukan tahun-tahun sebelumnya.
Kendati demikian, perhelatan upacara hari bersejarah itu cukup hikmad dan meriah. Wakil Gubernur NTB H.Badrul Munir bersama Bupati/Walikota se-NTB juga mengikuti upacara tersebut. Selain itu, Walikota Bima H.Qurais H.Abidin beserta Camat dan Kepala Kelurahan se Kota Bima, ikut hadir.
Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain,ST yang dimintai tanggapan, mengakui pelaksanaan upacara peringatan hari jadi Bima ke-370 tahun 2010 sengaja dilangsungkan secara sederhana untuk penghematan anggaran. “Anggaran Pemkab Bima tahun ini banyak digunakan untuk membiayai pesta demokrasi,” akunya usai memimpin upacara.

Dijelaskannya, dana-dana dalam APBD dialokasikan untuk pembiayaan KPU, Panwas dan dua lembaga Kepolisian. “Upacara yang sederhana ini, tidak ada hubungan dengan berlangsungnya gugatan di MK,” sebutnya.
Bagaimana dengan kegiatan-kegiatan sosial yang biasa dilaksanakan setiap tahun? Kata Bupati kegiatan sosial, seperti khataman massal tetap akan dilaksanakan pada tahun ini. “Memang kegiatan khataman massal tidak dilaksanakan sekarang, tapi akan dilaksanakan pada peringatan HUT NTB bulan Desember nanti,” janjinya.
Kegiatan-kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan setiap tahun secara dua kali, tahun ini hanya dilaksanakan sekali saja, bisa saja tidak ada yang dilaksanakan. “Semua kegiatan yang biasa dilaksanakan peringati HUT Bima, akan dilaksanakan pada saat HUT NTB nanti,” Ferry kembali menegaskan. (508)
×
Berita Terbaru Update