Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ajmah: Berharap Anggota KPU Segera Ditetapkan

20 Januari 2014 | Senin, Januari 20, 2014 WIB Last Updated 2014-01-20T14:48:23Z


Kota Bima, (SM).- Kekosongan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, dan dampak lantaran belum juga ditetapkannya dirasakan oleh sekretariat Kantor penyelenggara Pemilu tersebut. Beberapa pekerjaan yang bersifat tekhnis pun tidak bisa dilaksanakan, karena tugas dan kewenangan yang berbeda.

Kata Sekretaris KPU Kota Bima, Drs. Ajmah, belum ditetapkannya anggota KPU juga menjadi kendala kerja jajarannya. Terutama yang menyangkut hal hal tekhnis, seperti pada saat rapat pleno. Kendati, hal yang bersifat tekhnis diserahkan ke KPU Provinsi NTB, tapi juga berpengaruh untuk kinerja mereka. "Tetap ada kendala, seperti tanda tangan SK juga," sebutnya.
Karena kekosongan anggota, pekerjaan di bagian sekretariat terus dipacu. Tugas - tugas yang tidak terselesaikan di siang hari, diselesaikan pada malam hari. Bahkan pihaknya sudah membuatkan jadwal piket. "Kita juga jadinya jarang istrihat. Di malam hari kita manfaatkan untuk bekerja," ujarnya, Sabtu (18/1).
Untuk itu, pihaknya sangat berharap komisioner KPU Kota Bima bisa segera ditetapkan, agar pekerjaan tekhnis juga tidak menuai kendala. "Waktu juga sudah ini semakin mepet," tuturnya.
Ajmah juga menambahkan, selama tidak ada komisioner, pihaknya tidak pernah menerima adanya temuan dan rekomendasi dari Panwaslu Kota Bima. (10.06)
×
Berita Terbaru Update