Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Harun Al Rasyid Pulang Kampung Ikut Pilwagub

12 Februari 2013 | Selasa, Februari 12, 2013 WIB Last Updated 2013-02-12T08:52:33Z

Kota Bima, (SM).- Mantan Gubernur NTB putra asli Bima, Drs. H. Harun Al Rasyid pulang kampung kembali ke Bima, terlihat menggelar acara silaturahim dengan warga Lingkungan Lewi Kelurahan Sarae, Kota Bima, Ahad (10/2) pukul 10.00 witaNamun Harun kembali bukan untuk mudik, tetapi mencalonkan diri menjadi Gubernur NTB berdampingan dengan putra Lombok, H.Lalu A. Muhyi Abidin, MA dengan dukungan  17 Partai Politik (parpol).  

Kepada sejumlah wartawan usai acara silaturahim, Dae Reso sapaan akrabnya, menjelaskan kembali dirinya mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB karena merasa terpanggil dengan kondisi daerah saat ini.
Berdasarkan data secara nasional NTB berada pada titik nadir, tingkat Indek Prestasi Manusia (IPM) dan Sumber Daya Manusia (SDM) anjlok sampai pada urutan ke 32 dari 38 propinsi, sungguh ironis padahal menurut Dae Reso dengan SDM yang dimiliki NTB saat ini harusnya dapat menjadi salah satu propinsi yang tingkat IPMnya tinggi. Diakuinya, dulu saat dirinya menjabat sebagai gubernur IPM NTB secara perlahan tetap meningkat, kenapa kemudian kini malah menurun drastis.
Selain itu, juga dirinya kembali ke NTB hanya satu, adalah karena permintaan warga NTB, ulama yang merespon kondisi daerah yang saat ini perlu adanya pemimpin yang patut diteladani masyarakat, sehingga dapat bersama-sama membangun NTB lebih maju selangkah kedepan sehingga dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia.
Juga keprihatinan Dae Reso terhadap kondisi Masjid Raya Bima yang diakui sangat miris, masjid yang harusnya menjadi pusat kegiatan warga sampai saat ini tidak pernah diperhatikan. Ini juga nantinya ketika terpilih Dae Reso berjanji akan menjadikannya prioritas.
Khusus untuk orang Bima, sebagai tanah kelahiran, Dae Reso berharap mendapat dukungan dari masyarakat Bima seluruhnya dan NTB Khususnya untuk dapat memenangkan pemilukada. Tanpa dukungan warga Bima sebagai tanah kelahiran dirinya bukan apa-apa, oleh karena itu kedatangannya dalam rangka silaturahim saat ini sekaligus menyampaikan keikutsertaannya sebagai seorang calon Gubernur periode 2013-2018.
Dae Reso memperjelas, dirinya bersama H.Lalu A.Muhyi Abidin, MA yang merupakan pemimpin Nahdatul Wathan (NW) Anjani yang juga sama-sama sebagai perwakilan DPD untuk NTB di DPR Pusat sepakat untuk maju dengan menggunakan 17 parpol.
Pasangan yang dinamakan “HARUM” telah mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB pada tanggal 6 Februari 2013 lalu. (dd)
×
Berita Terbaru Update