Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tidak Ada Pelapor, Kasus Pengerusakan Kantor BKD tak Jalan

15 Januari 2013 | Selasa, Januari 15, 2013 WIB Last Updated 2013-01-15T15:53:14Z


Dompu, (SM).- Kasus pengerusakan kantor BKD dan ruangan Sekda Dompu yang diduga melibatkan forum honorer beberapa waktu lalu masih berjalan di tempat.
Polres Dompu belum bisa melanjutkan kasus  karena tak satupun dari pihak Pemda yang memberikan laporan atas kejadian dimaksud. ‘’Sampai sekarang belum ada yang melapor,’’ kata Kapolres Dompu, AKBP Benny Basir Warmansyah SIK di ruangan kerjanya Senin (14/1).

Menurutnya, penyidik Polres Dompu telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengambil bukti fisual akibat dari tindakan pengerusakan asset daerah tersebut. Akan kasus ini belum bisa ditangani, karena  tak ada satupun pejabat maupun staf BKD  yang menuntut tindakan itu. ‘’Kalau tidak ada yang melapor, kami belum bisa melanjutkan penanganan kasus ini,’’tegasnya.
Pemberitaan sebelumnya, kasus pengerusakan terhadap kantor BKD dan ruangan kerja Sekda Dompu berlangsung secara tiba – tiba, dua  hari sebelum data base K1 hasil perbaikan  BKN di umumkan. Kuat dugaan, pelaku pengeruskan adalah para tenaga honorer yang  merasa kecewa dengan kebijakan pemerintah dalam penetapan tenaga honorer dalam data base K1. Pasalnya, ada sejumlah oknum tenaga honorer yang diduga merekayasa data alias tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan PP 48 tahun 2005, bisa lolos dalam data base itu. Sementara honorer yang jelas – jelas memenuhi syarat justru tidak di loloskan.
Akan tetapi baru – baru ini Kepala Bupati Dompu, Kepala BKD dan Plt Sekda Dompu berangkat ke Jakarta guna melobi pemerintah pusat agar mempertimbangkan keberadaan tenaga honorer yang tak lolos  K1 sebanyak 256 agar diikutkan dalam perekrutan honorer K2. Peluang itu rupanya diberikan oleh pemerintah pusat. Demikian halnya dengan  pengisian kekurangan 36 orang dari 173 yang dinyatakan lolos atau menjadi 137 orang   pada pengumuman kedua setelah dikeluarkan SK Menpan.  ‘’Pemerintah juga sudah memperoleh gambaran positif. Kemungkinan kekurangan jatah itu akan ditambahkan kembali,’’kata Kepala BKD Dompu, H.Moh Syai’un SH, beberapa waktu lalu. (dym)
×
Berita Terbaru Update