Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Koperindag Serahkan Bantuan Alat Diawal Februari

26 Januari 2013 | Sabtu, Januari 26, 2013 WIB Last Updated 2013-01-26T06:27:28Z
Rombong PKL yang akan dibagikan Koperindag Kota Bima.
Kota Bima, (SM).- Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima berencana bakal membagikan sejumlah bantuan pada awal Februari mendatang. Bantuan dalam bentuk peralatan itu bersumber dari APBD Provinsi dan APBD Kota Bima.
Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Drs. Kaharudin menyebutkan sejumlah bantuan yang dimaksud seperti, rombong pedagang kaki lima (PKL), peralatan perbengkelan, mesin jahit, etalase, tenda, alat timbang dan alat pembuatan abon. “Insya Allah jika tidak ada halangan bantuan alat tersebut akan diserahkan awal Februari, meski hanya diserahkan kepada perwakilan,” katanya, Jumat kemarin diruangannya.
Untuk sasaran, ia mengaku, seperti bantuan rombong PKL akan diberikan kepada PKL yang sudah mengajukan proposal sejak awal tahun 2012 lalu, dan sudah disurvei oleh petugas dari Dinas Koperindag agar bantuan tepat sasaran. “Yang bakal mendapatkan 19 unit rombong ini adalah PKL di Amahami, PKL Kolo dan sejumlah PKL di Kelurahan lain,” ujarnya.
Demikian juga untuk bantuan lain, akan diberikan kepada warga yang memiliki Industri Kecil Menengah (IKM) dan telah mengajukan permohonan bantuan melalui proposal. “Bantuan lain yang saya sebutkan tadi juga kami survei lebih awal. Agar tak ada bantuan yang diberikan kepada IKM fiktif,” terangnya.
Ia menambahkan, bantuan tersebut semata-mata diserahkan kepada masyarakat Kota Bima untuk merangsang perkembangan usaha yang sedang dirintis. Dengan satu harapan, masyarakat yang menerima bisa meningkatkan usaha tersebut untuk kehidupan yang lebih baik kedepannya. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update