Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Camat Sape Tata Lingkungan Melalui Program Kebersihan

09 Januari 2013 | Rabu, Januari 09, 2013 WIB Last Updated 2013-01-09T05:11:00Z

Bima, (SM).- Camat Sape Muhaimin S.Adm mengawali tugas sebagai orang nomor satu di kecamatan Sape melakukan penataan lingkungan di melalui program kebersihan lingkungan dan melanjutkan program Bima Akba.

Camat Sape menjelaskan, adanya program kebersihan di wilayah Sape karena Sape merupakan cerminan kabupaten Bima yang ada di bagian timur, sering di lalui turis  domestic maupun turis manca negara, sehingga perlu dijaga kebersihan lingkungan agar tidak terkesan kumuh. Sebenarnya program kebersihan sudah lam dilakukan oleh kecamatan namun selama ini belum maximal, sementara di sape punya mobil angkutan sampah namun tidak dimanfaatkan sehingga dirinya mulai aktifkan kembali agar kota Sape terlihat aman rapi dan bersih.
“Program kebersihan ini sempat macet karena tidak ada biaya operasionalnya tapi setelah dilakukan rapat evaluasi masyarakat sangat mendukung sekali,” ungkapnya, sembari mengatakan, untuk mengoperasikan mobil sampah biaya operasionalnya diberikan kepercayaan pada masing-masing RT.
Untuk mengawasi kebersihan, pihaknya membentuk Tim Peduli Lingkungan guna mengawasi kebersihan lingkungan dan juga tiap hari senin mengadakan ceramah agama, antara magrib dan ba’da isya dan Jum’at mengadakan dzikir bersama.
Lanjut Camat, untuk mensosialisasikan ceramah dan zikir bersama pada masyarakat akan dipasang papan dengan tulisan toibah. Hal ini secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk berzikir bersama tiap hari Jum’at di tiap masjid dan langgar.
“Kami juga akan melakukan program penghijauan di sepanjang jalan di wilayah Sape mulai dari desa Sari sampai di Pelabuhan Sape dan bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabuparten Bima. (war)     
×
Berita Terbaru Update