Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Perahu Terbalik, 4 Penumpang Selamat

26 Desember 2012 | Rabu, Desember 26, 2012 WIB Last Updated 2012-12-26T02:19:44Z

Bima, (SM).- Perahu milik Ismail (40), warga Desa Soro Kecamatan Lambu yang memuat ikan dari Pelabuhan Sape tujuan Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur  (NTT), Rabu (19/12) pukul 11.00 Wita dihantam ombak besar, sehingga kondisi perahu langsung terbalik di sekitar perairan Gili Banta Kecamatan Sape. Sementara 4 orang penumpang langsung dimuntahkan ke laut, akibat hantaman ombak besar dengan ketinggian gelombang mencapai 2,5 meter

Salah seorang korban Ismail mengaku, dirinya dari Sape tujuan Labuan Bajo-NTT memuat ikan sebanyak 50 box bersama 3 orang penumpang lainnya. Dalam perjalanan sekitar perairan Pulau Gili Banta, tiba-tiba dihantam ombak, akhirnya perahu miliknya langsung terbalik.
”Kami berempat dimuntahkan ke laut, untungnya kami bisa selamat berkat adanya bantuan dari kapal cakalang yang mencari ikan,” kata Ismail.
Menurut Ismail, kejadiannya sangat tiba-tiba, sehingga pihaknya tidak mempunyai kesempatan untuk bersiap-siap menyelamatkan diri, karena begitu ombak besar langsung menghantam perahu dan terbalik. “Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Beruntung kami diselamatkan kapal yang cari ikan, kalau tidak mungkin kami sudah tewas,“ kisahnya. 
Lanjutnya, dua orang penumpang lainnya, warga Desa Buncu terbawa arus ke pinggir pantai, sedangkan dirinya terseret arus ke dalam dan ditolong kapal pencariikan. “Lain kali kami tidak akan melakukan hal yang sama, karena bulan Desember sampai Maret ombaknya besar, sehingga sangat membahayakan keselamatan jiwa,” tandasnya. (war)         
×
Berita Terbaru Update