Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Reuni SMA 1 Sape, Meriah

28 Agustus 2012 | Selasa, Agustus 28, 2012 WIB Last Updated 2012-08-28T04:41:31Z

Bima, (SM).- Kegiatan reuni alumni SMAN 1 Sape mulai angkatan tahun 1990 hingga angkatan 2012 berlangsung meriah. Reuni untuk pertama kali yang berlangsung Sabtu itu dihadiri sedikitnya 1500 orang alumni.

Berbagai acara disuguhkan panitia pelaksana selama kegiatan berlangsung, mulai dari Grand  Opening dan upacara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan laporan panitia pelaksana dan sambutan. Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan bagi sekolah. Performance seni siswa SMA, door price dan pembentukan ikatan keluarga alumni SMAN I Sape dan diakhiri dengan acara hiburan.
Ketua Panitia Pelaksana Reuni, Kaharudin dalam sambutannya mengatakan, tahun 2011 lalu saat hari raya Idul Fitri, keluarga besar Bima-Sape se Jakarta-Bogor-Tangerang dan Bekasi (Jabotabek) mengadakan silaturtahmi.
Silaturrahmi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 2 September 2011 saat itu, salah seorang diantara yang hadir menyampaikan ide cemerlang. Ide tersebut kemudian dilanjutkan dengan rencana reuni akbar seluruh angkatan SMAN 1 Sape.
“Semua teman-teman menyetujui dan berlanjut dengan penyebaran informasi via facebook dengan syarat apabila selama 3 bulan tidak ada minimal dari 300 orang maka tidak akan dilanjutkan rencana reuni itu. Tapi, respon alumni SMAN 1 Sape di seluruh pelosok tanah air lebih dari 300 orang. “Selanjutnya mulai digalang dengan buat proposal dan melakukan koordinasi dengan alumni di Sape”, ujarnya.
Kata adia, tanggal 1 Januari 2012, pihaknya mengajukan surat resmi pada Kepala SMAN 1 Sape dan direnspon baik. Kegiatan reuni akbar ini banyak hikmahnya yang diambil, karena ini merupakan yang pertama kali dilakukan.
“Sesuai rencana, insya Allah akan dilaksanakan  lagi pada tahun 2014 nanti dan tidak menutup kemungkinan tiap tahun dilaksanakan oleh teman-teman lokal di Sape guna menyambung silaturahmi sekaligus memperingati 25 tahun SMAN 1 Sape”, paparnya.
Kepala SMAN 1 Sape, Muhamad Saleh yang diminta tanggapan, menyambut positif kegiatan tersebut, karena untuk yang pertama kali sejak berdirinya SMAN 1 Sape pada 1 Juli 1987.
Ia berharap, alumni SMAN 1 Sape yang telah berhasil di perantauan dapat mengakomodir semua teman-temannya yang belum mendapatkan pekerjaan. “Terutama sekali bagi alumni yang sudah jadi pejabat”, harapnya. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update