Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Syafari Ramadhan Keliling Bentuk 12 Tim

28 Juli 2012 | Sabtu, Juli 28, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:39:18Z

Dompu, (SM).- Kabag Humas Setda Dompu, Abdul Sahid SH, mengatakan syafari ramadhan keliling delapan kecamatan akan dilaksanakan mulai tanggal 28 Juli ini. ‘’Kita akan laksanakan mulai tanggal 28 Juli di Kecamatan Pekat,’’katanya Jum’at (27/7).

Ia menjelaskan, Bupati Dompu telah membentuk 12 tim penyelenggara Syafari Ramadhan. Jadi tim – tim ini akan turun secara bersamaan dan terbagi ke seluruh desa/kelurahan pada satu kecamatan tertentu.
“Jadi pola pelaksanaan syafari ramadhan tahun ini memang berbeda dari sebelumnya. Yang membedakan adalah, seluruh masjid yang ada di desa/kelurahan pada jadwal syafari ramadhan akan diisi oleh tim,” katanya.  
Untuk tim satu, lanjutnya dikoordinir oleh Bupati Dompu. Sedangkan anggotanya, wakil bupati, pimpinan dan anggota DPRD, Ketua PN dan Pengadilan Agama, Dinas PU, MUI, Humas serta beberapa orang tokoh agama maupun tokoh masyarakat. ‘’Tim satu melakukan syafari ramadhan di masjid ibu kota kecamatan,’’jelasnya.
Sedangkan tim lain yang dikoodinator oleh para kepala SKPD, melaksanakan syafari ramadhan di masjid yang ada di desa/kelurahan pada hari bersamaan. Sahid berharap kegiatan keagamaan ini bisa membawa perubahan bagi peningkatan nilai relegiusitas masyarakat Dompu sesuai dengan visi dan misi daerah, sekaligus sebagai sarana untuk menjaring aspirasi dari bawah serta memperkuat hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. (SM.15)

×
Berita Terbaru Update