Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Panitia Pilkades Sambori dan Kuta Sudah Dibentuk

28 Juli 2012 | Sabtu, Juli 28, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:39:57Z

Bima. (SM).- Masa Bhakti Kepala Desa Sambori M Tahir akan berakhir Oktober 2012 mendatang, Pemerintah Desa Sambori sudah menetapkan panitia Pilkades dan terpilih Sulaiman SP.d selaku Ketua.
Ditemui di SMPN 1 Lambitu, Sulaiman mengatakan, setelah terbentuk panitia Pilkades Sambori, langkah awal dilaksanakan, mendata pemilih. Sesuai amanat Peraturan daerah Kabupaten Bima, untuk proses pemilihan Kepala Desa harus di bentuk panitia. Panitia yang akan bekerja mengatur pelaksanaan demokrasi di tingkat desa.

Walaupun pelaksanaan Pilkades Sambori jatuh pada bulan September mendatang, namun para figure bakal calon sudah mulai bermunculan. Saat sekaarang, sudah ada 3 bakal calon. “Kami sudah mulai bekerja melakukan pendataan pemilih, dan hari ini (Kemarin jum’at sore. Red) akan dilanjutkan dengan pembahasan tata tertib,” urai Guru SMPN 1 Lambitu.
Kata dia lagi, untuk waktu pelaksaaan Pilkades di tetapkan pada tanggal 10 September. Hasil pendataan, jumlah pemilih untuk sementara sebanyak 1100 orang. Masalah yang lain terkait pelaksanaan Pilkades Sambori akan di bicara kemudian, termasuk besarnya bantuan para calon dan Rencana Anggaran Belanja panitia. Sedangkan pembukaan Pendaftaran calon, akan di mmulai Minggu Pertama Agustus. “Situasi politiknya sangat kondusif, belum hangat. Saya perkirakan akan berlangsung setelah terdaftar sebagai calon kades,” tandas Sulaiman.
Di tempat terpisah, Ketua Pilkades Kuta Abdul Azis mengatakan untuk Pilkades Kuta akan di gelar  September. Data pemilih hasil pendataan, warga Kuta yang berhak memberikan suara hanya 658 orang. “Saat sekarang tengah melakukan pendataan Pemilih,” ujar Abdul Azis, Jum’at kemarin di balai desa Kuta.
Jelang Pesta demokrasi Pilkades Kuta, muncul 4 bakal calon yang siap bertarung pada bulan September mendatang. Massa jabatan Drs Jumhur Fadil selaku Kades, akan berakhir pada tanggal 10 Oktober 2012. Sementara Pak Fadil sendiri sudah dua periode, sehingga pada pertarungan sekarang tidak boleh ikut lagi.
Hal itu berdasarkan Perda kabupaten Bima, “Suhu Politik masih biasa, tidak ada ataupun belum memanas,” tandas Azis selaku Sekdes Kuta. Sedangkan Camat Lambitu, Kurniawan S.Sos mengatakan setelah pemilihan Kades Sambori dan Kuta, akan di susul oleh Pilkades Kaowa, dan Teta. Untuk Desa Kaboro akan di helat tahun 2014. “Usai Sambori dan Kuta, akan menyusul Pilkades Kaowa dan Teta,” tandas Kurniawan. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update