Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menurut Polisi, Berkas H. Yaman Sudah Lengkap

27 Juli 2012 | Jumat, Juli 27, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:34:17Z

Bima, (SM).- Berkas kasus pemotongan tunjangan sertifikasi yang menyeret nama Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima, kini sudah di pihak kepolisia lagi. Jaksa Raba Bima mengembalikan ke Polisi, karena masih ada beberapa unsur yang belum dilengkapi.

Bolak baliknya berkas Drs. H. Yaman itu sudah yang ke sekian kalinya. Padahal sudah diserahkan berikut dengan permintaan Kejaksaan untuk melengkapi unsurnya, namun tetap saja masih ada yang kurang dan dikembalikan lagi untuk di lengkapi.
Ditanya bolak baliknya berkas orang nomor satu di lingkungan Kemenag Kabupaten Bima itu, Kapolres Bima Kota AKBP. Kumbul, KS, SIK, SH menjawab, pihaknya merasa sudah melengkapi semua proses pemeriksaan hingga waktunya tiba diserahkan ke Kejaksaan negeri Raba Bima. Karena masih dirasa kurang, pihaknya pun mendapatkan petunjuk baru dari Jaksa untuk melengkapinya. “Menurut kami berkasnya sudah lengkap. Tapi Jaksa sendiri belum, makanya dikembalikan lagi,” katanya, Kamis kemarin.
Diakuinya, berkas yang sekarang sudah berada di meja penyidik, masih harus dilengkapi lagi dengan pemenuhan keterangan saksi yang ada di Banyuwangi. Yakni mantan staf Kemenag Kabupaten Bima yang sudah pindah di Banyuwangi. “Hingga kini kami masih tunggu kehadiran mantan staf Kemenag itu.  Padahal sudah disurati, tapi tak juga datang,” ujarnya.
Ditanya berapa kali sudah berkas H. Yaman itu dikembalikan lagi oleh Jaksa ke Polisi, Kumbul mengaku, pengembalian ini yang ketiga kalinya. Namun berapapun berkas tersebut harus bolak balik untuk dilengkapi, pihaknya pasti akan menuntaskan kasus tersebut, hanya menunggu masalah waktu. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update