Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Dompu Janji Berantas Peredaran Petasan

25 Juli 2012 | Rabu, Juli 25, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T02:59:44Z

Dompu, (SM).- Kapolres Dompu mulai merespon keluhan masyarakat muslim terkait maraknya peledakan dan penjualan petasan di bulan suci Ramadhan ini. Pihak kepolisian akan melakukan  operasi pemberantasan terhadap barang peledak dimaksud.

Kami akan gelar operasi penertiban terhadap petasan dan sejenisnya dalam waktu dekat, kata Kapolres Dompu, AKBP Benny Basir Warmansyah SIK, Selasa (24/7).
Kapolres menegaskan, pihaknya berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang tengah beribadah puasa dengan memberantas petasan dari peredarannya, terlebih lagi pedagang yang menjual barang peledak tersebut tanpa disertai ijin resmi dari pihak terkait.
Ia mengakui bahwa aksi petasan cukup marak saat ini. Penggunanya mulai dari anak – anak sampai orang dewasa. Waktu saya jalan – jalan setelah sholat subuh, saya lihat banyak anak – anak dan orang dewasa yang main petasan di jalan raya. Saya pikir wah ini bikin tidak nyaman warga, cetusnya.
Karena demikian, pihaknya bertekad akan melakukan operasi pemberantasan terhadap petasan maupun mercon pada semua tempat. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update