Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup H. Syafrudin Pimpin Rakor dengan Kepala SKPD

06 Juni 2012 | Rabu, Juni 06, 2012 WIB Last Updated 2012-06-06T07:58:31Z

Bima, (SM).- Usai pelaksanaan Apel Gabungan lingkup  Pemerintah Kabupaten Bima, Senin (4/6), Wakil Bupati Bima  Drs. H.Syafrudin HM.Nur M.Pd melakukan rapat terbatas Kepala SKPD di Aula Kantor Bupati Bima. Secara khusus agenda pertemuan tersebut membahas persiapan keikutsertaan Desa Timu Kecamatan Bolo sebagai duta Kabupaten Bima pada Lomba Desa tingkat Provinsi NTB  yang akan dinilai tanggal 7 Juni.

Pertemuan ini juga membahas rencana pelaksanaan BBGRM tahun 2012 yang akan dicanangkan tanggal 11 Juni 2012 dan kesiapan masing – masing seksi kepanitiaan pembukaan MTQ ke XXV tingkat Kabupaten Bima  di Desa Sie Kecamatan Monta  18 Juni 2012.
Terkait Persiapan Lomba Desa, Kepala BPMDES Kabupaten Bima, Putarman SE melaporkan bahwa prinsipnya instansi yang dipimpinnya sudah siap  menerima tim penilai lomba. Namun demikian, lanjut mantan camat Donggo ini, beberapa lokasi strategis perlu dilengkapi tempat sampah organik dan anorganik. Untuk itu diharapkan kepada BLH agar dapat menyiapkan kebutuhan perlombaan tersebut.
Begitupun terkait dengan persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bima yang dipusatkan di lapangan Desa Sie-Woha. Ketua Panitia  Drs. H.M. Masykur HMS mengatakan, pada intinya persiapan MTQ ini sudah siap, hal ini sesuai dapat evaluasi persiapan akhir Sabtu (2/6) di aula kantor Desa Sie.
Pawai taaruf dan pawai budaya seluruh kafilah dari 18 kecamatan dan SKPD akan menandai dimulainya hajatan akbar bernuansa religi ini. Untuk menghindari kemacetan lalulintas selama pawai ta’ruf berlangsung, titik star akan dibagi dua, yaitu arah selatan yang memulai perjananan di ujung desa Sie dan titik star utara akan memulainya di lapangan Desa Tangga.
Pada kegiatan pertemuan ini Wakil Bupati  mengharapkan dukungan seluruh kepala SKPD bagi keberhasilan penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Kepada seluruh  SKPD agar agar dalam rangka pembukaan BBGRM hadir untuk menyemarakkan BBGRM”, pinta Wabup. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update