Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

8 Peserta Olimpiade Sains Kabupaten Bima Berlaga di Tingkat Provinsi

06 Juni 2012 | Rabu, Juni 06, 2012 WIB Last Updated 2012-06-06T07:59:30Z

Bima, (SM).- Pada momentum apel gabungan yang diikuti para Pejabat Eselon II, III, IV dan staf lingkp Pemerintah Kabupaten Bima  di halaman kantor Bupati, Senin (4/6) Wakil Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur M.Pd melepas secara resmi delapan siswa peserta Olimpiade Sains yang akan menjadi duta Kabupaten Bima pada ajang Olimpiade Sains tingkat Provinsi NTB yang berlangsung  tanggal 5 – 6 Juni 2012 di Mataram.

Peserta yang akan mengikuti Olimpiade Sains ini mereka merupakan peraih medali emas pada ajang Olimpiade  Sains tingkat Kabupaten Bima. Kedelapan duta Kabupaten Bima tersebut, Fidlatun Nisa dari SMAN 1 Sanggar (Matematika),  Muhammad Mulajati dari SMAN 1 Bolo (Fisika), Nursyahraini dari SMAN 1 Sape (Kimia),  Nuraini dari SMAN 1 Woha (kebumian/geosains), Nur Ika Merdekawati dari SMAN 1 Lambu (Ekonomi), Khairunnisa dari  SMAN 2 Sape (Astronomi),  Indarti Widyaningsih dari  SMAN 1 Woha (Biologi) dan Yudha Putrawan Muhammad Sidqi dari SMAN 1 Lambu (komputer).
Dalam amanatnya, Wabup meminta kepada para duta menyampaikan, “anak-anakku sekalian, selamat berlomba, buktikan bahwa pelajar di Kabupaten Bima dapat diandalkan dalam bidang sains”, ujarnya.
Kata Wabup, kami semua yang hadir pada apel gabungan pagi hari ini mengantar kalian dengan doa dan harapan semoga membawa nama harum Kabupaten Bima dengan meraih predikat  terbaik dengan menjadi Juara pada Tingkat provinsi NTB dan berlaga pada event Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang akan dihelat bulan Agustus mendatang.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima Drs. A. Zubair Har, M.Si yang ditemui usai acara pelepasan siswa mengatakan, ajang Olimpiade Sains merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI  yang spesifikasi aktualisasinya adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer dan Ekonomi, Astronomi,  serta Kebumian.
Menurutnya, peserta Olimpiade adalah siswa pilihan yang sudah dibekali dan dibimbing secara khusus oleh guru pembina masing-masing dengan diberikan fasilitas tertentu guna menunjang persiapan Olimpiade. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update