Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kompetisi Persekobi, Macet

16 Juni 2012 | Sabtu, Juni 16, 2012 WIB Last Updated 2012-06-16T04:09:03Z

Kota Bima, (SM).- Kompetisi Sepak Bola antarKelurahan yang digelar Pengurus baru Persatuan Sepak Bola Kota Bima (Persekobi), lebih dari dua pekan berlalu, terlihat macet dan tidak terselenggara sebagaimana yang dijadwalkan.

Pertandingan sepak bola yang biasa dihelat di dua lapangan yakni Gunung Dua dan Stadion Manggemaci, kini nampak sepi dan tidak terlihat lagi kompetisi yang bertujuan mencari bibit baru bagi persepakbolaan Kota Bima.
Desas desus yang dihimpun Suara Mandiri, macetnya kompetisi yang digelar Persekobi yang di Ketuai Aris Munandar ST tersebut, lebih karena dana operasional penyelenggaraan yang memakan waktu lebih dari dua bulan itu, sudah menimpis dan panitia penyelenggara, kesulitan mendapatkan asupan dana segar untuk itu. Termasuk kesiapan panitia untuk hadiah bagi para juara di kompetesi antar kelurahan se Kota Bima itu, yang belum ada pula.
Ketua Umum Persekobi, Aris Munandar, justeru membantah desas desus yang berkembang terkait tertunda alias mecetnya kompetisi tersebut. Kata dia, kompetisi tertunda lebih karena masalah teknis terkait kelanjutan untuk memasuki delapan besar. Artinya antara panitia peenyelenggara dengan pengurus masing-masing tim kelurahan yang masuk delapan besar, mesti menyatukan kesepakatan tersebut.
Soal kesiapan dana operasional dan hadiah untuk keberlangsungan kompetisi antar kelurahan yang dihelat pengurus yang baru dibentuk massa bhakti empat tahun kedepan tersebut, sudah sangat siap dan cukup memadai. “Tidak ada masalah dengan dana operasional dan hadiah”, tegasnya.
Ditegaskannya pula, kompetisi tetap dilaksanakan hingga berakhir dengan sejumlah club kelurahan yang menjadi juara. Pasalnya, kompetisi yang digelar itu, bertujuan mencari bibit baru generasi penerus atau pemain yang akan mewakili Kota Bima (Persekobi) dalam ajang tingkat regional bahkan nasional.
Apalagi kata Nandar (sapaan akrab Ketua Persekobi), dalam waktu dekat ada kejuaran memperebutkan torpy gubernur. “kami harus siapkan kesebelsan yang mumpuni dan berkualitas”, ujarnya.
×
Berita Terbaru Update