Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wasit LPI tak Bersertifikat?

25 Mei 2012 | Jumat, Mei 25, 2012 WIB Last Updated 2012-05-25T12:39:09Z

Bima, (SM).- Wasit yang dilibatkan dalam pertandingan sepak bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMP-SMA Kabupaten Bima di sejumlah rayon, disinyalir belum mendapat sertifikat perwasitan dari PSSI.

Menanggapi isu tersebut, Kepala Seksi (Kasi) Olah Raga pada Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Drs. Nurdin, M. Pd yang dikonfirmasi di lapangan Desa Dena Kecamatan Madapangga, Rabu (23/5) mengakui adanya wasit yang belum memiliki sertifikat sebagai pemimpin pertandingan. Namun, kata dia, tidak semua wasit tersebut tanpa sertiofikat. Disejumlah rayon, kadang ada wasit yang telag bersetifikat, bahkan ada juga yang tidak,’ akunya.
Dikatakannya, wasit yang memimpin pertandingan sepak bola LPI tingkat SMP/SMA, disesuaikan dengan keadaan atau kondisi lokal tiap- tiap rayon. Namun wasit yang ditunjuk pihaknya selaku panitia pelaksanaan, rata-rata memiliki kompetensi dalam dunia olah raga sepak bola, meski tidak bersetifikat.
Menurutnya. Meski ada wasit yang belum disertifikasi, namun pertandingan tetap berjalan sebagaimana biasa. Bahkan, pelaksanaan pertandingan LPI tingkat SMP maupun SMA, selalu berakhir dengan drama adu pinalti. “Seperti pada pertandingan semifinal LPI SMPN I Bolo Vs klub LPI SMPN I Monta begitu juga dalam pelaksanaan pertandingan semifinal antara klub LPI SMAN I Woha Vs Klub LPI SMAN I Wawo yang juga berakhir dengan darma adu pinalti,” tandasnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update