Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMP Muhammadiyah Dena Bangun 1 RKB

08 Mei 2012 | Selasa, Mei 08, 2012 WIB Last Updated 2012-05-08T05:08:21Z

Bima, (SM).– Dari alokasi dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 360 juta selain untuk pelaksanan rehab empat lokal RKB namun pihak sekolah setempat menyepakati untuk melakukan pengembangan dengan membangun baru satu lokal Ruang Kelas Belajar (RKB).

Kepala Sekolah (Kasek) SMP Muhammadiyah Dena, M. Ali Ilyas, A.Md.Pd pada wartawan mengatakan, dari alokasi anggaran yang sebenarnya untuk pelaksanan rehab empat lokal RKB, namun pihaknya telah melakukan pengembangan untuk melakukan bangun baru satu lokal RKB. “Selain kita rehab kita juga manfaatkan anggaran untuk bangun baru satu lokal”, akunya saat dikonfirmasi baru-baru ini.
Menurutnya, kebijakan pembangunan baru RKB dilakukan pihaknya untuk memenuhi kebutuhan RKB dalam kegiatan KBM siswa terlebih lagi untuk mengantisipasi tingginya animo siswa yang akan mendaftarkan diri pada tahun ajaran baru 2012/2013 ini.
Lanjutnya, dari anggaran tersebut selain dirinya melakukan pengembangan dengan melakukan pembangunan satu lokal RKB baru, juga dari alokasi anggaran tersebut pihaknya menggunakan untuk pelaksanan pembangunan taman sekolah guna untuk memberikan nuansa yang asri dan sejuk pada lingkungan sekolah. “Itulah penggunaan sejumlah anggaran yang dilakukan  pihaknya dari penggunaan yang semesti hanya untuk pelaksanaan rehab, sebutnya.
Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah, Ismail H. Mahmud, A.Ma mengaku sangat mendukung sekali terkait dengan apa yang dilakukan pihak sekolah setempat. “Selaku PC Muhammadiyah, saya sangat mendukung sekali upaya yang dilakukan pihak sekolah tersebut yang melakukan pengembangan dengan jumlah alokasi anggaran untuk rehab itu, ujarnya.
Meski dengan anggaran terbatas, dirinya selaku PC Muhammadiyah Madapangga meminta pada sekolah untuk tetap menjaga mutu dan kualitas bangunan, sehingga keberadaan RKB yang direhab dan dibangun baru tersebut dapat dimanfatkan untuk proses KBM dalam waktu yang lama. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update